Sukses

Entertainment

Andien Tutup Penampilannya dengan Membawakan Lagu Tanah Airku di 17an Merdeka

Fimela.com, Jakarta Andien menjadi salah satu musisi yang ikut memeriahkan acara perayaan HUT RI ke-75 secara virtual dengan tajuk '17an Merdeka'. Acara yang digelar Liputan6.com dan media di bawah payung KapanLagi Youniverse (KLY) ini bisa disaksikan secara langsung lewat Vidio.com pukul 12.45-13.20 WIB.

Andien tampil anggun dengan dress batik berwarna merah dan anting putih. Kala itu, rambutnya terlihat rapi karena diikat ke belakang. Tak sendiri, ia ditemani bassis dan keyboardis yang memakai pakaian serba merah, senada dengan perempuan kelahiran 25 Agustus 1985 itu.

Sebelum mebawakan lagu pertamanya berjudul Sahabat Setia, ia teringat kebiasaan masyarakat Indonesia saat merayakan HUT RI dengan lomba dan berkumpul bersama. "Setiap 17an kita ingat zaman dulu berbagai macam lomba, kita ngumpul, ngobrol, ngalor-ngidul dan ada malam puncak pengumuman lomba. Pasti ngerayain 17an sama teman terdekat, keluarga, sahabat. Saya akan nyanyikan sebuah lagu buat yang ada di rumah semoga bisa tersenyum karena membuat mengingatkan kita pada sahabat kita," tutur Andien.

Explore Indonesia

Setelah membawakan lagu Sahabat Setia, ia membawakan lagu Indahnya Dunia. Kemudian ia teringat bagaimana kala itu membuat video klip lagu tersebut di salah satu tempat indah di Indonesia yaitu Jailolo, Maluku Utara.

"Lagu Indahnya Dunia ini mengingatkan aku ketika aku buat video clip di Jailolo Maluku, dan cocok kalau siang ini untuk kalian semua sahabat merdekaku," tuturnya.

Bawakan Lagu Nasional

Kemudian, ibu satu anak ini membuat suasana bernostalgia dengan membawakan lagu Gemilang dan Milikmu Selalu. Setelah itu, ia menutup sesinya dengan menyanyikan lagu nasional berjudul Tanah Airku.

"Lagu terakhir dari aku, aku mau bawain lagu nasional tapi lagu nasional banyak banget yang bagus. Tapi aku bakal mempersembahkan kayaknya aku jarang membawakan lagu ini. Tapi lagu ini sangat membekas sekali apalagi di situasi seperti ini," tuturnya.

"Aku harap lagu nasional yang aku bawakan berjudul Tanah Airku bisa mempererat kita sebagai masyarakat Indonesia dan bisa memperlebar senyuman kita juga, dan yang pasti, ke mana pun kita pergi, kita pasti ingat yang namanya Indonesia, kalau kita orang Indonesia," tutupnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading