Sukses

Entertainment

Kunto Aji Tutup '17an Merdeka' dengan Menyanyikan Indonesia Raya

Fimela.com, Jakarta Penyanyi Kunto Aji menutup acara perayaan HUT RI ke-75 secara virtual dengan tajuk '17an Merdeka'. Acara yang digelar Liputan6.com dan media di bawah payung KapanLagi Youniverse (KLY) ini disaksikan secara langsung lewat Vidio.com.

Sebelum menyanyikan lagu Indonesia Raya ciptaan W.R Supratman, Kunto Aji sempat menyampaikan harapannya untuk Indonesia di umur barunya. Ia berharap agar ke depannya Indonesia bisa menjadi lebih baik lagi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, meskipun kini dalam keadaan pandemi virus corona covid-19.

"Dalam memperingati hari kemerdekaan RI, doa kita sampaikan pada yang Maha Kuasa agar bangsa kita diberikan kekuatan, diberikan keselamatan untuk melewati semua ini. Mari kita sama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya," tutup Kunto Aji.

Saat membawakan lagu Indonesia Raya, penyanyi kelahiran Yogyakarta, 4 Januari 1987 itu tak diiringi alunan musik. Meski begitu, suara Kunto Aji tetap terdengar merdu.

Sempat Bernyanyi Banyak Lagu

Sebelum menutup acara '17an Merdeka', Kunto sempat menyanyikan 4 lagu miliknya dari album terakhirnya, Mantra Mantra, seperti Sudade, Pilu Membiru, Rehat dan Konon Katanya. Ia juga sempat menceritakan beberapa single yang ia bawakan.

"Lagu ketiga, menceritakan tentang perjuangan, kehidupan, bagaimana mengikhlaskan apa yang tidak seharusnya tidak untuk kita. Ini dia Rehat," tutur Kunto Aji.

Andien Juga Ikut Meriahkan Acara Tersebut

Selain Kunto Aji, penyanyi Andien juga sempat memeriahkan acara tersebut dengan membawakan 4 lagu miliknya, Sahabat Setia, Indahnya Dunia, Gemilang, Milikmu Selalu di halaman depan rumahnya.

Terakhir Andien menyanyikan lagu nasional, Tanah Airku ciptaan Ibu Sud. Ibu satu anak itu pun menjelaskan alasannya memilih lagu tersebut untuk dibawakan.

"Lagu terakhir dari aku, aku mau bawain lagu nasional tapi lagu nasional banyak banget yang bagus. Tapi aku bakal mempersembahkan kayaknya aku jarang membawakan lagu ini. Tapi lagu ini sangat membekas sekali apalagi di situasi seperti ini," tutur Andien.

"Aku harap lagu nasional yang aku bawakan berjudul Tanah Airku bisa mempererat kita sebagai masyarakat Indonesia dan bisa memperlebar senyuman kita juga, dan yang pasti, ke mana pun kita pergi, kita pasti ingat yang namanya Indonesia, kalau kita orang Indonesia," tutup Andien.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading