Sukses

Entertainment

Giring Ganesha Sempat Grogi Kembali ke Dapur Rekaman

Fimela.com, Jakarta Penyanyi Giring Ganesha sempat lama vakum karena memilih berkarier di politik dibandingkan bermusik. Namun setelah dua tahun tak muncul, akhirnya ia kembali meramaikan dunia musik Tanah Air.

Kembali muncul di dunia musik dengan bersolo karier, mantan vokalis Nidji itu mengaku sempat tak percaya diri. Tetapi ia tetap semangat untuk merintis karier solonya.

"Kebayang loh saya 2 tahun udah nggak ke dapur rekaman, itu groginya luar biasa. Saya waktu itu belum siap untuk ngeluarin single atau solo karir kan," kata Giring Ganesha saat jumpa pers perilisan album Puspa Ragam Karya Guruh Soekarnoputra, Jumat (14/8/2020).

Kembali Bernyanyi

Meski ragu, produser Musica Studio's, Indrawati Widjaja atau yang karab disapa Bu Acin berhasil membangun kepercayaan diri Giring dan meyakinkannya untuk membawakan cover lagu 'Sendiri' yang sempat dibawakan almarhum Chrisye.

"Pas dengerin lagunya luar biasa banget kan. Aku juga udah lama nggak nyanyi jadi punya rasa tidak percaya diri yang tinggi," ujarnya.

Lebih lanjut Giring mengaku sempat minder setelah ia keluar dari grup band Nidji. Terlebih lagi ia takut dibandingkan dengan lagu Sendiri versi Chrisye.

"Pertama, emang orang masih mau dengerin saya nyanyi ya. Kedua, apa saya bisa nyanyiin sebagus yang dinyanyiin om Chrisye," tuturnya.

Dibuat Percaya

Kendati demikian aransemen baru lagu tersebut lah yang akhirnya membuatnya percaya diri untuk membawakannya. Terlebih lagi, ternyata masih banyak penggemar yang senang Giring kembali bermusik.

"Saya nggak ada expectation. Pas 1 juta view saya langsung nelpon bu Acin 'makasih ya bu sudah percaya sama saya', dan akhirnya sampai 4 juta saya makasih aja terus sama bu Aci, mas Guruh dan semuanya," pungkasnya.

Album bertajuk 'Puspa Ragam Karya Guruh Soekarnoputra 2020' ini berisikan 10 lagu. Lagu-lagu tersebut kembali dibawakan musisi lintas generasi tanah air, diantaranya Noah, Iwan Fals, D'Masiv, Kahitna, Afgan, Giring Ganesha, Geisha, Sheryl Sheinafia, Vidi Aldiano, Ubay Nidji, Maizura, dan JFlow.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

What's On Fimela
Loading