Sukses

Entertainment

Jarang Terlihat, Ini Kesibukan Nabilah Eks JKT 48

Fimela.com, Jakarta Nabilah Ratna Ayu Azalia atau akrab dipanggil Nabilah eks JKT48 sudah jarang terlihat di layar kaca. Ternyata hal terjadi karena dirinya sedang sibuk kuliah semester akhir jurusan Hukum Bisnis di salah satu universitas swasta di Tanah Air.

Tak hanya itu saja yang jadi alasan Nabilah jarang terlihat di layar kaca, pandemi COVID-19 yang tengah terjadi pun turut membuatnya tak ingin ambil banyak pekerjaan.

"Aku lagi sibuk kuliah semester 7, insya Allah tahun depan skripsi ya. Terus sibuk apa ya? Kalau syuting emang lagi nggak ambil banyak karena pandemi kan, jadi aku mengurangi bertemu banyak orang," kata Nabilah eks JKT48.

Pusing dengan Sistem Perkuliahan

Lebih lanjut Nabilah menceritakan sulitnya menjalani perkuliah secara online, yang menjadi imbas pandemi. Di tambah lagi menurutnya, mata kuliah di semester ini semakin sulit dibandingkan yang sebelumnya.

"Makin pusing nih apalagi dengan online, enakan belajar tatap muka tapi karena pandemi jadi online. Dan semester 7 jadi ribet, materi juga makin banyak, dan susah. Insya Allah bisa dilalui lah ya," jelas perempuan 20 tahun itu.

Sudah Sedikit Punya Bayangan Skripsi

Meskipun skripsi masih akan dihadapi tahun depan, tetapi Nabilah sudah memiliki gambaran, bahkan ia sudah mulai mencari referensi agar bisa mudah mengerjakan pekerjaan akhir kuliahnya itu.

"Masih tahun depan sih tapi dari tahun ini aku udah punya planning, ada gambaran nih mau bahas apa skripsinya. Sudah mulai mau membaca referensi karena sudah tau mau ngomongin apa sih. Isu apa sih yang ada di Indonesia baik hukum dan bisnisnya," jelasnya.

Walaupun akan menjadi sarjana hukum, nantinya Nabilah akan tetap fokus pada pekerjaannya di dunia hiburan, pasalnya ia sudah sangat menyukai pekerjaan yang telah membesarkan namanya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

What's On Fimela
Loading