Sukses

Entertainment

Deddy Corbuzier Sebut Pesilat Sakti Chintya Bisa Rusak Citra Beladiri

Fimela.com, Jakarta Chintya Candranaya mendapatkan perhatian netizen sekaligus Deddy Corbuzier dengan aksi saktinya. Banyak orang yang mempertanyakan keaslian aksi dari pesilat asal Lampung tersebut. Deddy sendiri merasa perlu membahas hal terebut.

Bersama atlet MMA nasional Suwardi, Rudy Agustian dan Theodorus Ginting, Deddy membahas tentang ilmu silat yang dimiliki oleh Chintya dalam podcastnya. Deddy merasa khawatir aski berbahaya Chintya ditiru banyak orang.

"Sebenarnya yang jadi masalah adalah itu bisa mengilhami orang-orang untuk mencoba hal-hal seperti itu," kata Deddy Corbuzier dilansir dari kanal YouTube Deddy Corbuzier, baru-baru ini.

Merusak Citra Silat

Silat sebagai seni beladiri khas Indonesia memang telah dilirik masyarakat dunia. Salah satunya adalah dengan film. Tercatat banyak sekali pesilat Indonesia yang kemudian terlibat dalam film produksi mancanegara.

Sebut saja Iko Uwais, Yayan Ruhiyan, dan juga Cecep Arif Rahman. Namun, ketika disandingkan dengan aksi Chintya, praktisi beladiri malah menyatakan bisa berandil sebaliknya.

"Ini kan kita negara Indonesia, sekarang silat udah menjadi Warisan Budaya Tak Benda Dunia di UNESCO, jangan dirusak. Kita sedang menampilkan silat ini untuk menarik perhatian masyarakat Internasional," tutur Suwardi.

Deddy Terkejut

Dalam penjelasannya terkait beberapa konten yang dibuat Chintya, Suwardi menambahkan ada beberapa aksi yang mencengangkan seperti memecah durian sampai alas batunya hancur, lalu ada juga golok siluman dan lain sebagainya.

Deddy pun terkejut dengan adanya konten-konten tersebut. "Mukul durian pecah batu?" tanya Deddy meyakinkan. "Iya, ini kan durian, dipukul, tatakan pecah. Dia (durian) di atas batu kali gitu, durian ama batu kalinya pecah," jelas Suwardi.

Bukan membuat merinding, namun aksi tersebut malah menjadikan para petarung yang jadi tamu Deddy Corbuzier sama-sama tertawa. "Kalau memang ada orang seperti itu, Indonesia tidak akan dijajah selama 350 tahun," ujar Deddy bercanda.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Meski besar sebagai seorang mentalis, namun nyatanya dunia presenting membuat karier Deddy Corbuzier semakin besar di dunia hiburan
    Meski besar sebagai seorang mentalis, namun nyatanya dunia presenting membuat karier Deddy Corbuzier semakin besar di dunia hiburan

    Deddy Corbuzier

What's On Fimela
Loading