Sukses

Entertainment

Gitaris Red Hot Chili Peppers di Awal Karier, Jack Sherman Meninggal Dunia

Fimela.com, Jakarta Mendengar nama gitaris lawas Red Hot Chili Peppers, mungkin nama yang terlintas adalah John Frusciante atau Dave Navarro. Namun gitaris Jack Sherman juga pernah punya andil besar dalam sukses mereka.

Jack diberitakan meninggal dunia pada Ssabtu, 22 Agustus 2020 kemarin. Gitaris yang juga pernah berkolaborasi dengan Bob Dylan, George Clinton dan Peter Case ini mengembuskan napas terakhir di usia 64 tahun.

Sang gitaris menjadi salah satu personel di formasi awal Red Hot Chili Peppers. Jack Sherman membantu menulis beberapa lagu yang meraih Grammy di album perdana. 

Berbagi Kenangan

Melalui akun Twitter RHCP mengumumkan kabar tersebut kepada fans. Mereka merasa kehilangan sosok musisi yang telah berjasa di masa perjuangan karier band asal Los Angeles tersebut.

"Kami keluarga RGCP berharap Jack Sherman berlayar dengan tenang menuju ke sana, ia telah meninggal dunia. Jack terlibat di album debut dan tur pertama kami di Amerika Serikat," tulis akun band rock tersebut.

"Ia adalah sosok yang unik dan kami berterima kasih padanya untuk waktu-waktu yang indah, sulit dan di antara keduanya," pungkasnya.

Sempat Bermasalah

RHCP dan Jack Sherman sempat mengalami sedikit gesekan di tahun 2012. Saat itu Anthony Kieldis dkk masuk dalam Rock and Roll Hall of Fame, tanpa memasukkan nama Jack Sherman dan Dave Navarro, yang sempat menimbulkan permasalahan di antara keduanya.

Namun baik Jack Sherman dan RHCP move on dengan karier musiknya masing-masing. Jack melanjutkan kiprahnya sebagai gitaris dengan berbagai project setelah berpisah dengan Anthony, yang menilainya kurang memiliki jiwa punk rock yang jadi nyawa RHCP.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading