Sukses

Entertainment

Perjuangan Mikha Angelo Garap Album Solo Perdana, Amateur

Fimela.com, Jakarta Penyanyi muda Mikha Angelo akhirnya merilis album debut pertamanya berjudul Amateur. Sebelumnya ia sempat merilis 3 single di tahun ini yaitu Shot, Run & Middle Ground.

Album ini dikerjakan semua oleh Mikha sendiri dari mulai proses pembuatan lagu, aransemen dan instrument. Ia punya alasan tersendiri untuk mengerjakan semua itu sendiri.

"Iya semuanya sendiri. Sebetulnya beruntung, awalnya lebih pengin ngepush diri sendiri main setiap partnya. Karena nulis lagu sendiri juga. Jadi belajar main lebih jago alat apa, dan lebih ngirit," jelas Mikha Angelo saat preskon secara virtual, Kamis (27/8/2020).

Mikha juga menjelaskan tidak mencari referensi dari orang lain untuk menggarap album barunya ini. Pasalnya semua ini berdasarkan pengalaman hidupnya.

Bahkan ada dua lagu yang ia persembahkan untuk orang terdekatnya, yaitu ibu (Middle Ground) dan kekasihnya (Too and More).

Makna Judul

Amateur memiliki arti tersendiri bagi Mikha. Menurutnya ia selalu memposisikan dirinya sebagai seorang Amatir yang tidak cepat puas dengan apa yang dia Lakukan. Berarti akan selalu ada peningkatan dalam setiap langkah Mikha untuk karya karya selanjutnya.

"Arti Amateur buatku seperti semakin kita tahu segala sesuatu, maka kita terlihat semakin kecil sebagai manusia," kata pria 22 tahun itu.

Gunakan Bahasa Inggris

Sebenarnya Mikha tak sendiri membuat album ini, ia juga dibantu oleh Olof Lindskog sebagai mix engineer dari The Kennel Sweden. Album Amateur lebih berasa pop berkelas dengan visi ingin memperkenalkan Mikha ke dunia Internasional, karena itulah semua track dikerjakan dalam Bahasa Inggris.

Terdapat 8 lagu yang disajikan Mikha bersama label baru Wonderland Record. Antara lain, Amateur, Run, Human, Stay A While, Shot, Middle Ground, Fairytale, Top and More. Album Mikha Angelo sudah bisa didengar di platform digital serentak pada 28 Agustusan 2020 pukul 00.00 WIB.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

What's On Fimela
Loading