Sukses

Entertainment

5 Solois Wanita yang Dikenal Punya Musikalitas Tinggi

Fimela.com, Jakarta Menjadi seorang penyanyi solo wanita biasanya lekat dengan image seorang diva. Namun kini juga ada image lain yang tak kalah keren, yakin solois yang punya musikalitas tinggi.

Mereka, selain memiliki suara yang indah juga piawai memainkan instrumen musik. Atau setidaknya mereka andal dalam menciptakan lagunya sendiri, yang di telinga orang punya ciri khas dan kompleksitas tersendiri.

Beberapa solois wanita Indonesia berhasil membuktikan bahwa mereka bukan sekadara penyanyi profesional. Kehebatan mereka dalam mengemas diri sebagai musisi secara teknis maupun konsep patut diacungi jempol.

Sherina Munaf

Sudah menggeluti dunia entertainment sejak usia dini, Sherina punya kematangan tersendiri soal musik. Berawal dari sosoknya sebagai penyanyi cilik, ia kemudian melempar album dengan komposisi yang menarik seperti Cinta Pertama dan Terakhir, dan Simfoni Hitam.

Meski lama vakum, di tahun 2020 ini Sherina berencana untuk melangsungkan comeback dengan karya baru. Ia akan hadir dengan EP terbarunya dalam waktu dekat, bakal seperti apa musikalitas Sherina yang baru?

Danilla Riyadi

Kehadiran Danilla memberi vibe tersendiri di kancah musik indie. Dengan karakter dan pendekatan berbeda dalam membangun personal branding, Danilla juga membawa musik yang khas.

Bekerja sama dengan Lafa Green ia memproduksi lagu-lagu dengan warna sendu yang menarik. Dengan pengalamannya beberapa tahun bermusik, ia pun melontarkan ide-idenya di album Fingers yang cukup liar.

Yura Yunita

Ramah dan murah senyum mungkin jadi ciri khas Yura sebagai pribadi, Namun soal musik, gadis kelahiran Bandung ini juga punya ciri khasnya tersendiri.

Yura mahir memainkan piano, dan banyak membuat lagu dengan instrumen tersebut. Dari lagu ballad yang sendu mendayu, Yura juga piawai mengambil hati orang lewat lagu ceria.

Ify Alyssa

Mantan penyanyi cilik, Ify Alyssa juga sudah terlihat memiliki potensi di bidang musik. Ia pun sempat tergabung di grup vokal Blink dan membuat sejumlah lagu hits.

Kini ia meniti karier sebagai penyanyi solo, dan menciptakan lagu-lagunya sendiri. Mengambil jurusan musik di salah satu kampus ternama di Jakarta, Ify pun menyeriusi kariernya di jalur musik.

Isyana Sarasvati

Penyanyi yang satu ini tentunya juga selalu sukses buat kagum. Mengawali karier dengan Keep Being You yang catchy dengan lirik berbahasa Inggris, Isyana tak butuh waktu lama untuk diidolakan masyarakat Indonesia.

Perjalanannya dari album satu ke album berikutnya juga makin memperlihatkan musikalitas tinggi. Terutama di album Lexicon, Isyana mencoba menuangkan apa yang ingin ia tulis dan jadilah karya yang kompleks tapi tetap memiliki pendengarnya sendiri. Dengan latar belakang pendidikan yang mendalami musik klasik, Isyana berharap bisa menjalankan kedua bidangnya dengan baik.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading