Sukses

Entertainment

Pemenang Naskah Terbaik Falcon Script Hunt Akan Dihadiahi Ratusan Juta

Fimela.com, Jakarta Rumah produksi Falcon Pictures menggelar ajang kompetisi 'Falcon Script Hunt' untuk mencari bakat penulis skenario film. Event berhadiah total Rp 350 juta ini, akan melibatkan 7 sutradara ternama di Tanah Air.

Ialah Rako Prijanto, Fajar Bustomi, Ifa Ifansyah, Danial Rifki, Indra Gunawan, Herwin Hermanto, dan Anggy Umbara yang diberikan tugas menyeleksi 7 naskah terbaik dalam lomba menulis sekaligus memfilmkan 7 skenario terpilih.

Bekerjasama dengan Kwikku.com, kompetisi Falcon Script Hunt dengan tema 'Cerita Hidup' akan berlangsung mulai 1 September sampai 31 Oktober 2020 mendatang.

Para Sutradara Mendukung Event Ini

Sutradara yang menghasilkan film peringkat satu box office Indonesia, Anggy Umbara mengaku, event ini sangat penting untuk mencari para penulis-penulis baru yang hebat.

"Saya mendukung banget acara ini, karena kita kekurangan penulis untuk film layar lebar, karena memang tidak banyak penulis yang bisa mencukupi itu. Sebenarnya banyak penulis televisi dan lain-lain tapi saat masuk layar lebar, banyak sekali persyaratannya," tutur Anggy Umbara saat preskon virtual, Senin (7/9/2020).

Hal yang sama juga disampaikan Fajar Bustomi, yang sukses dengan trilogi film Dilan. Ia mengaku sangat mendukung diadakannya event Falcon Script Hunt. Menurutnya dengan begitu industri film dapat menemukan kemajuan film Indonesia.

"Sangat Penting untuk diadakan, karena Indonesia butuh cerita-cerita baru yang segar dan penulis-penulis baru juga yang cerdas dan reliable," katanya.

Hal senada juga disampaikan sutradara film Teman Tapi Menikah, Rako Prijanto. "Falcon Script Hunt ini akan menjadi panggung untuk para penulis cerita untuk bisa establish. Membuka kesempatan bagi penulis-penulis muda dengan ide-ide fresh dan baru. Karena platforms industri audio visual khususnya film terus berkembang sesuai dengan kebutuhan jaman," terangnya.

Sedangkan Danial Rifki mengaku, adanya event ini, diharapkan akan memberikan penyegaran dalam dunia film Indonesia. "Falcon Script Hunt adalah usaha penyegaran tema dengan mencari ide yang jernih dan orisinal. Mencari bakat-bakat pencerita yang belum muncul ke permukaan. Semoga memperkaya ragam tontonan kita," ujarnya.

Kata Sutradara Ifa dan yang Lain

Sutradara film Garuda di Dadaku, Ifa Ifansyah, mengamini apa yang dikatakan oleh Danial Rifki. "Menurut saya Falcon Script Hubt ini bagus sekali. Kita butuh banyak cerita bagus dan cerita yang bagus bisa berasal dari mana saja. Jadi harapan saya dengan program ini industri film kita semakin banyak stok cerita dan potensi naskah yang bagus," tambahnya.

Indra Gunawan yang juga menjadi salah satu juri mengungkapkan, Falcon Script Hunt adalah satu program yang patut didukung. "Minimal, program ini bisa memfasilitasi penulis(baru) yang kesulitan dalam menyampaikan atau merealisasikan kedalam media film serta lahir ide-ide atau cerita baru yg lebih beragam atau melahirkan penulis-penulis baru," jelasnya.

Sedangkan sutradara film Gila Lo Ndro, Herwin Novianto, menunggu sesuatu yang baru dari event ini. "Saya menunggu original story yang Indonesia banget. Pasti seru dengan adanya Script Hunt dari Falcon Pictures," tutupnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading