Sukses

Entertainment

Rian D'Masiv Pastikan Dirinya dan Personel tak Gunakan Narkoba

Fimela.com, Jakarta Dunia hiburan dianggap dekat dengan narkotika. Rian D'Masiv pun tak menampik dengan anggapan tersebut. Meski begitu ia memastikan bahwa dirinya dan rekan-rekan satu bandnya tidak pernah menyentuh barang haram.

"Alhamdulillah kami juga nggak pernah menyentuh yang gitu-gitu ya. Alhamdulillahnya seperti itu," kata Rian D'Masiv, saat ditemui di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Rian mengaku, dirinya dan teman-teman bandnya sudah memahami apa resiko dan konsekuensi jika mereka menyentuh serta mengonsumsi narkotika.

"Jadi sudah tahu lah risiko-risikonya dan impact-nya berat dan lebar kalau kami pakai. Karena kalau sudah ketangkep kan yang rugi banyak," ujar Rian D'Masiv.

Merugikan Orang Terdekat

Lebih lanjut bapak dua anak itu mengatakan bahwa tak hanya pemakai saja yang dirugikan usai menggunakan narkoba, tetapi keluarga terdekat juga bakal menanggung malu.

"Nggak cuma keluarga, orang-orang, kru dan sebagainya (juga ikut menanggung malu)," tutur Rian.

Rian menegaskan bahwa profesi apa saja bisa menjerumuskan seseorang untuk menggunakan narkoba. Yang terpenting katanya adalah harus bisa mawas diri.

"Sebenarnya sehat, sering olahraga atau nggak, nggak ada pengaruhnya. Narkoba itu bisa dengan siapa pun maksudnya bisa ketergantungan siapapun. Apapun profesinya, profesi apapun bisa ketergantungan narkoba," jelas Rian.

Cara Menghindari Narkoba

Pada kesempatan itu Rian mengatakan bahwa narkoba itu bisa dihindari semua orang, jika mereka bisa menegaskan diri sendiri bahwa narkoba bukan sesuatu yang baik untuk dikonsumsi.

"Jadi balik lagi, kitanya sendiri harus tahu bahwa narkoba itu tidak baik. Belum lagi hukumannya berat gitu kan. Ya belum lama kan ada drummer J Rocks juga, Anton juga kena," jelas Rian D'Masiv.

Rian juga mengaku prihatin melihat beberapa teman selebritinya tertangkap pihak berwajib karena menggunakan narkoba. Ia pun berdoa agar teman-temannya itu bisa sembuh dan tak lagi mengonsumsi barang haram tersebut.

"Jujur prihatin lah, sedih juga. Ada teman-teman harus kena gitu. Tapi kita tidak bisa berbuat apa-apa juga ketika sudah tertangkap. Jadi yang kita bisa lakukan adalah berdoa saja supaya kembali lagi, beraktivitas lagi seperti biasa, sembuh, nggak ketergantungan lagi," harap Rian D'Masiv.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading