Sukses

Entertainment

4 Hal Menarik di Album Terbaru D'Masiv yang Dibuat di Tempat Bersejarah

Fimela.com, Jakarta Group band D'Masiv siap merilis album terbarunya pada bulan ini. Hal itu pun disampaikan sang vokalis, Rian Ekky Pradipta atau lebih sering disapa Rian D'Masiv.

"(D'Masiv) sekarang lagi ngerjain album ketujuh, mau rilis bulan ini," kata Rian D'Masiv saat ditemui di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Untuk progress albumnya sendiri, kata Rian kini mereka sedang membuat video klip. Sedangkan rekaman audio sudah dilakukan beberapa waktu lalu di sebuah tempat penuh sejarah.

Format Berbeda

Album baru D'Masiv ini merupakan koleksi mereka yang ketujuh. Agak berbeda, Rian dkk kali ini menyajikan album berkonsep live recording. 

Proses rekaman sudah dirampungkan sebelumnya, dan mereka tengah menyiapkan video klip. Di masa pandemi seperti ini, mereka pun berusaha tetap membuat klip yang berkualitas meski harus terbentur batasan-batasan.

Abbey Road

Tempat bersejarah yang dimaksud adalah Abbey Road, studio rekaman legendaris di kota London. Beberapa musisi Indonesia berkesempatan rekaman di tempat tersebut, termasuk D'Masiv.

"Lagi bikin videonya, album live. Jadi kita kemarin abis rekaman di London Abbey Road studio, studionya The Beatles rekaman di sana, banyak juga lah musisi yang rekaman di sana," tutur Rian D'Masiv.

Alasan Rekaman di Inggris

Lebih lanjut Rian menjelaskan alasan D'Masiv mau rekaman di Inggris. Katanya karena mereka sedang berada di sana, dan tak ada salahnya jika membuat sejarah baru dalam perjalanan bandnya.

"Kita kemarin lagi manggung disana, kayaknya kita perlu mengabadikan sesuatu deh momen yang tidak bisa kita lupain akhirnya kita minta ke musica untuk rekaman di sana, live. Akhirnya disetujui, ya udah," kata Rian.

Menurut Rian, hampir semua album terbaik di dunia pernah rekaman di sana. Dari situlah ia dan teman-temannya tertarik untuk melakukan hal yang sama.

"Sejarahnya (yang bikin pengin rekaman di sana), karena hampir semua album terbaik di dunia itu pernah rekaman di studio itu," jelas bapak dua anak itu.

Siapkan Lagu Bahasa Inggris

Jika album ketujuh ini kelar, Rian D'Masiv akan menggarap album kedelapan yang menggunakan bahasa Inggris. Hal itu sempat diungkapkan Rian beberapa waktu lalu.

"Tapi mungkin setelah album ketujuh. Setelah itu kita akan fokus ke lagu-lagu Bahasa Inggris," tutur pemilik nama lengkap Rian Ekky Pradipta itu.

Rencananya usai merilis album berbahasa Inggris, D'Masiv akan melakukan promo lagu-lagunya tersebut ke sejumlah negara dengan melakukan tour dunia. Rian ingin lagu-lagu D’Masiv bisa sampai ke orang-orang dari berbagai penjuru dunia. Apalagi lagu itu memiliki sifat universal.

"Penginnya sih kita keliling dunia untuk lagu dalam bahasa Inggris. Sekarang lagi kita siapin dulu lagu-lagunya," tutur Rian.

Simak video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading