Sukses

Entertainment

Gita Savitri & Paul Nyanyikan Lagu untuk Soundtrack Rentang Kisah

Fimela.com, Jakarta Sebuah film baru akan segera tayang sebagai salah satu hiburan di masa pandemi. Berjudul Rentang Kisah, film ini diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya penulis Gita Savitri.

Tak sampai di situ, Gita juga melibatkan diri dalam penulisan soundtracknya. Ia bersama suaminya, Paul merilis soundtrack berjudul 'Seandainya'. Film yang akan mulai tayang tanggal 11 September 2020 di aplikasi Disney + ini diperankan oleh Beby Tsabina dan Bio One.

Dalam konferensi pers, Paul mengatakan lagu yang ia ciptakan ini bukan menceritakan kisah cintanya dengan Gita. Ceritanya terinspirasi dari pengalaman yang ia rasakan, dan referensi pengalaman orang di sekitarnya. 

"Lagunya tentang janji. Waktu itu gue lagi libur summer. Jadi gue bilang sama teman gue mau bikin lagu nggak? Akhirnya dapat pas reff pertama. Jadilah lagu Seandainya. Lagu ini mungkin hanya bukan tentang kisah cinta gue aja sih, tapi juga mewakili pengalaman teman-teman gue juga. Semoga lagunya bisa mengiringi di setiap scene-scene film Rentang Kisah," ungkap Paul saat konferensi pers secara virtual, Kamis (10/9/2020).

Paul juga menegaskan lagu yang ia ciptakan ini sudah dibuat jauh-jauh hari sebelum film Rentang Kisah dibuat. Bahkan, lagu ini ia ciptakan saat belum lama bertemu dengan Gita.

Kaget Diminta Buat MV

Di acara yang sama, Gita mengatakan sempat kaget saat pihak Falcon Pictures, selaku PH film Rentang Kisah memintanya membuat video klip untuk lagu Seandainya.

"Kaget waktu dihubungin Falcon, kita disuruh bikin video untuk lagu ini. Kebetulan belakang apartemen kita ada taman, jadi kita bikin video di sana. Biar kelihatan ala-ala indie, padahal minim budget juga. Pertama kali baca lirik ini benar-benar seperti dibuatnya dari hati,” ujar Gita.

Kata Gita, sebelumnya pihak Falcon meminta mereka membuat video klip dengan sederhana, seperti mereka biasa mengcover lagu-lagu orang. Namun karena ini untuk soundtrack film, mereka pun berusaha membuat yang terbaik.

"Padahal Falcon nyuruh yang simple bahkan katanya di kamar saja buat video clipnya kayak kita lagi cover lagu. Tapi menurut kita ini terlalu slow, akhirnya dibuat agak lebih serius," tuturnya.

Dua Lagu untuk Soundtrack Film

Tak hanya satu, Gita mengatakan ada dua lagu untuk soundtrack film terbarunya ini. Namun lagu lainnya itu bukan milik mereka, sehingga Gita dan Paul hanya mengcovernya.

Namun sayangnya saat konferensi pers itu, Gita dan Paul enggan membahas lagu lainnya di film Rentang Kisah ini.

"Kita syuting video klip ini empat jam, dibantu teman juga waktu itu. Kita buat dua lagu untuk soundtrack film ini. Yang satunya itu lagu orang lain," kata Gita.

Simak juga video menarik berikut:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading