Sukses

Entertainment

Gandeng Saykoji, Rapper Berdarah Swiss - Indonesia Rilis 'Esso'

Fimela.com, Jakarta Skena musik hip hop Indonesia diramaikan oleh sejumlah rapper dengan karakter unik. Salah satunya rapper berdarah Swiss - Indonesia, Swerte yang sempat berkiprah di era 90an.

Swerte merupakan rapper yang sempat membentuk grup bernama The Southsiderz di Indonesia yang juga sempat menjadi opening act untuk show Dewi Sandra diakhir tahun 90an. Kini, Swerte berkarier di Dubai dan baru saja merilis racikan terbaru berjudul Esso.

Di track terbarunya kali ini Swerte bekerja sama dengan Freek dan rapper kenamaan Indonesia lainnya, Saykoji. Kolaborasi ketiganya menciptakan perpaduan yang unik dan menembus batas-batas bahasa lewat musik.

Tiga Bahasa

Setelah 10 menjadi member The Recipe yang juga sempat menjadi opening act dari beberapa artis internasional seperti Snoop Dogg, Rick Ross, Dave East, hingga Koffee kini Swerte siap kembali menggebrak dengan karyanya, ‘Esso’. Swerte mengajak Freek, Drill Artist dari Arab sekaligus musisi rap asal Indonesia, Saykoji.

Menariknya trek yang diproduseri Mjeezy ini dibawakan dalam 3 bahasa berbeda yaitu Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Arab. Hasilnya bisa kalian dengar sendiri, betapa uniknya komposisi yang mereka hasilkan.

Cerita tentang Lockdown

Lewat ‘Esso’, Swerte dan dua kolaboratornya bercerita tentang perasaan yang mereka alami selama lockdown dan beberapa kejadian yang terjadi di 2020. Protes, kekecewaan, juga rasa syukur tertuang lengkap di dalam lagu ini. Ditambah kemampuan Swerte untuk memainkan vocal dengan autotune sekaligus membawakan lirik secara cepat lengkap dengan anthemic drill beat yang kuat membuat ‘Esso’ adalah lagu yang tepat untuk menjadi single debut Swerte.

Sepanjang kariernya, Swerte telah merilis 3 Mixtape dengan judul “The Mini Mixtape Series” sekaligus project bernama “Raconteur” yang membuatnya kembali ke Indonesia untuk tampil di beberapa show. Swerte terkenal sebagai rapper yang cerdas memainkan kata-kata. Selain menjadi rapper, diapun mengelola The Recipe di Dubai sekaligus mengurus kegiatan grup tersebut bersama label tempatnya bernaung.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading