Sukses

Entertainment

Sebuah Perjuangan, Melihat Perjalanan Hidup Soimah Sampai Sukses di Industri Entertainment

Fimela.com, Jakarta Baru saja Soimah merayakan ulang tahunnya yang ke 40. Sebuah ungkapan rasa syukur pun disampaikannya. Ia tak menyangka bisa menjalani tahun demi tahun hidupnya sampai pada usia 40 tahun.

Soimah pun merasa banyak sekali anugerah yang telah didapatkannya selama ini. "Alhamdulillah Ya Allah, telah memberiku kehidupan sampai menginjak 40 tahun tepat di hari ini, waktu yang sangat panjang untuk saya jalani," ujar Soimah

"Ya Allah, begitu banyak rejeki yang KAU berikan kepada saya, begitu banyak kebahagiaan yang KAU berikan kepada saya, begitu banyak KAU memberikan semua yang saya harapkan selama hidupku," lanjutnya.

Soimah memang sebuah bukti bahwa roda kehidupan selalu berputar, ada kalanya di bawah dan ada saat di atas. Dulu, Soimah telah berjuang sekuat tenaga, dan kini ia pun telah mencapai apa yang telah diimpikan.

Berjuang Sejak Kecil

Soimah pernah mengungkap masa kecilnya kala masih duduk di bangku SMP. Ia yang merupakan anak dari penjual ikan, harus ikut berjuang bersama orangtuanya demi perekonomian keluarga. Dalam sebuah foto yang diunggahnya, tampak Soimah kecil dengan sepatu kotor dan kaos kaki lecek.

Ia juga mengatakan bahwa dirinya selalu bau ikan. Sementara tangannya yang selalu menggenggam akibat merasa malu karena telapak tangannya berwarna merah kehitaman akibat setiap hari membantu memanggang ikan.

Tertarik dengan Seni

Soimah remaja semakin tertarik dengan dunia seni. Karena saran tantenya, MM Ngatini yang adalah istri pemiik padepokan tari Bagong Kussudiardjo yang ada di Jogjakarta, Soimah semakin dekat dengan komunitas seni dan melanjutkan pendidikan di SMKI (Sekolah Menengah Karawitan Indonesia) jurusan karawitan.

Juarai Banyak Lomba

Kemampuan vokal Soimah menjadi alasan dia sering memenangkan lomba kesenian seperti Juara 1 lomba nyanyi Bintang Karaoke Dangdut se Jateng-DIY, Juara 1 Bintang Televisi dan juga Juara Dara Ayu.

Makin Populer

Karier Soimah sebagai penyanyi khususnya sinden semakin populer ketika dirinya bergabung dengan grup Jogja Hip Hop Foundation. Bersama komunitas seni tersebut, Soimah menjalani tur dunia untuk yang pertama kalinya, pada 14 Mei 2011.

Jajah Industri Hiburan

Karier Soimah pun tak hanya berhenti pada dunia tarik suara. Namun, karena bakat yang dimilikinya, ia juga dipercaya untuk menggawangi banyak program televisi, baik acara komedi maupun musik. Bahkan, ranah akting pun pernah dijajalnya dalam film Musik Untuk Cinta.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading