Sukses

Entertainment

Ajang Bernyanyi Pop Academy Akan Digelar di Studio Indosiar Tanpa Penonton

Fimela.com, Jakarta Stasiun televisi Indosiar dikenal sukses menggelar beberapa ajang pencarian bakat seperti Dangdut Academy (DA) dan Liga Dangdut Indonesia (LIDA). Kini di masa pandemi virus Corona atau COVID-19, Indosiar kembali menghadirkan talent search bernyanyi, Pop Academy.

Bila DA dan LIDA melahirkan talenta baru di genre dangdut, maka Pop Academy ini mencari talenta yang bisa menguasai semua genre, terlebih pop. Uniknya karena pandemi, audisi ajang ini telah digelar secara online.

Namun untuk final audition dan konser akan diadakan secara bertatap muka antara peserta dengan juri yang diadakan di studio Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat pada Oktober ini hingga akhir Desember 2020.

Meski menggelar tatap muka di studio, tetapi Harsiwi Achmad, Direktur Programming Surya Citra Media (SCM) mengatakan akan ada protokol kesehatan yang diberlakukan. Hal ini dilakukan agar semua terhindar dari virus Corona.

"Akan live di studio 6 dan diberlakukan protokol covid 19, seperti tidak adanya penonton, swab reguler, pakai face shield, jaga jarak, penyemprotan disinfektan secara berkala, akan ada pembatasan di studio juga," jelasnya saat konferensi pers secara virtual, Kamis (1/10/2020).

Harsiwi juga mengatakan kesuksesan LIDA tanpa penonton beberapa waktu lalu meyakinkan dirinya untuk tetap menyelenggarakan acara Pop Academy di tengah pandemi.

"Saat LIDA kemarin kita bisa membuktikan nggak ada penonton juga seru. Semoga ini juga begitu, apalagi mayoritas penduduk Indonesia senang dengan musik genre pop," tutur Harsiwi Achmad.

Libatkan Juri Terkenal

Ajang kompetisi bernyanyi ini juga bertabur juri terkenal dari Tanah Air, seperti Melly Goeslaw, Ariel NOAH, Armand Maulana, Pinkan Mambo, Rizky Febian, Bebi Romeo, Andien, Anji, Ruth Sahanaya, Soimah dll. Bahkan ada juri tamu yaitu Agnez Mo.

Harsiwi mengatakan alasannya memilih banyak juri untuk Pop Academy. Salah satunya ia sadar semua juri tidak bisa hadir di setiap episode. Mengingat banyaknya kegiatan yang dilakukan para juri di luar walaupun di tengah pandemi.

"Gantian si nanti juri-jurinya. Kalau kita menampilkan semua banyak sekali. Kenapa banyak juri, karena kita sadar mereka punya kesibukan masing-masing jadi nggak akan muncul di setiap episode. Nantinya 1 episode akan ada 4 juri yang hadir, gantian lah," jelasnya.

Di acara yang sama, Melly Goeslaw mengaku senang bisa bergabung menjadi juri di acara tersebut. Apalagi ia sadar saat pandemi job untuk para musisi sangat sedikit sekali. "Di masa pandemi Indosiar buat program ini jadi kayak buka pintu rezeki buat banyak orang khususnya para seniman. Jadi bisa ngebul lagi nih dapurnya," kata Melly Goeslaw.

Melly juga berharap dengan adanya Pop Academy ini bisa melahirkan musisi yang memiliki karakter warna suara yang sangat berbeda dari penyanyi-penyanyi terkenal lainnya.

"Saya berharap Pop Academy bisa melahirkan superstar yang belum pernah ada. Aku nggak pengin dapat Agnez, Giring, pokoknya yang nggak ada di Indonesia. Semoga bisa ketahap internasional juga," tambahnya.

Hadiah

Pada kesempatan itu, Harsiwi mengatakan hadiah yang akan didapatkan para pemenang di acara tersebut. Kata Harsiwi, tak hanya diberikan uang saja, pemenang bisa mendapatkan kesempatan terus berkarya di Indosiar dan SCM Grup.

"Hadiahnya ada lagu kemenangan, kontrak dan wadah sebesarnya di panggung Indosiar dan group. Kami juga punya PH untuk yang menyalurkan selain dari musik. Pemenang pertama akan dapat hadiah Rp 350 juta, kedua Rp 250 juta dan ketiga Rp 100 juta," tutupnya.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading