Sukses

Entertainment

Positif Corona, Joy Tobing Ceritakan Awal Tertular dan Gejala

Fimela.com, Jakarta Satu lagi selebritas tanah air terpapar Covid-19. Ialah Joy Tobing, penyanyi jebolan salah satu ajang pencarian bakat diketahui tengah menjalani isolasi mandiri di kediamannya sejak beberapa hari yang lalu.

Kepada awak media, ia pun menceritakan awal mula mengetahui jika dirinya tertular virus Corona. Hal itu dimulai pada akhir Agustus lalu saat ia merasakan beberapa gejala yang kerap dialami penderita Covid-19.

"Gejala timbul sejak tanggal 29 agustus. Gejalanya demam, keringat dingin, flu, batuk biasa sampai batuk gatal sekali, mual, kadang pusing, hilangnya indra penciuman dan perasa, bahkan penciuman terganggu dengan ada bau-bau seperti bau asap yang slalu mengganggu," ungkap Joy Tobing pada awak media.

Dinyatakan Positif

Berbekal beberapa gejala itu, ia pun melakukan pemeriksaan ke salah satu Rumah Sakit swasta tempat adiknya bekerja. Hasilnya, dari pemeriksaan swab, Joy Tobing dinyatakan positif tertular Covid-19.

"Dnyatakan positif Covid19 yaitu tanggal 7 September setelah adik yg nomor dua, seorang dokter di RS. Mayapada, dr.Jeffri Tobing namanya mengambil Swab test dari hidungku dengan memakai antigen, jadi hasilnya langsung ketahuan saat itu juga," paparnya.

Isolasi Mandiri

Tak ingin terjadi sesuatu yang lebih mengerikan, Joy Tobing pun langsung menjalani isolasi mandiri. Hal itu ditempuh lantaran rumah sakit tempat sang adik praktek sudah tak memiliki ruangan kosong untuk dirinya melakukan perawatan di rumah sakit.

"RS tempat adik bekerja semua penuh dan masih waiting list, adik ipar juga waiting list. Kenapa kk ingin di RS Mayapada karena ada adik yang bekerja disitu dan bisa diperhatikan.Tapi memang kalau gejalanya masih tahap ringan ke sedang dan tidak ada sesak nafas, masih lebih baik di isolasi mandiri di rumah," pungkasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading