Sukses

Entertainment

5 Alasan Isyana Sarasvati Layak Dikagumi sebagai Penyanyi

Fimela.com, Jakarta Desember 2014, Keep Being You dirilis sebagai single debut Isyana Sarasvati. Siapa sangka penyanyi pendatang baru yang berani bertaruh dengan lagu berbahasa Inggris sebagai single pertama ini akan punya karier gemilang. 

Isyana sejauh ini telah merilis tiga album dan rentetan singlenya yang sukses jadi hits. Sosoknya juga telah menjadi top of mind bagi masyarakat saat membahas diva muda Indonesia.

Beberapa hal membuat Isyana Sarasvati berbeda dengan solois pada umumnya. Dan inilah sejumlah alasan untuk mengagumi penyanyi yang telah menuangkan isi hatinya di album Lexicon tersebut.

Penulis Lagu Andal

Hal pertama yang membuat Isyana spesial adalah kemampuannya dalam menulis lagu. Beberapa penyanyi memang memilih untuk fokus dengan menyanyi, ketimbang mencipta lagu. Dan hal itu sebenarnya sah-sah saja.

Namun para penyanyi sekaligus pencipta lagu bisa dibilang memiliki koneksi yang lebih kuat. Selain bisa melantunkan nada dengan indah, mereka juga bisa mewakilkan perasaan lewat lirik yang mereka tulis.

Musikalitas Mumpuni

Masih berkaitan dengan kemampuan menulis lagu, Isyana juga punya bekal kuat dari sisi musikalitas. Ia mengenyam pendidikan mendalami musik klasik, yang membuatnya kuat secara teori dan keluasan referensi musik.

Adik kandung Rara Sekar ini juga mahir memainkan alat musik, terutama piano. Selain membantu untuk mencipta lagu, kemampuannya bermain musik juga jadi suguhan menarik dalam aksi panggungnya.

Si 'Bunglon'

Istilah tersebut bukan bermakna Isyana Sarasvati tak punya identitas orisinil, melainkan ia bisa membaur dengan siapapun dari sisi musik. Tak banyak penyanyi di luar sana yang bsa berkolaborasi dengan beragam genre dengan total seperti yang dilakukan Isyana.

Di panggung musik, ia sudah berduet dengan sejumlah penyanyi dengan berbagai genre. Mulai dari dangdut, campursari, pop hingga rock pernah ia lakukan dengan apik.

Kuat di Dua Sisi

Lagu melankolis ciptaan Isyana Sarasvati, termasuk Tetap Dalam Jiwa jadi salah satu yang paling banyak diminati pendengar Indonesia. Ia memang mampu membagi perasaan sendu tersebut secara mendalam lewat musiknya.

Di sisi lain Isyana juga kuat dalam membawakan lagu-lagu ceria, upbeat hingga yang kompleks. Lagu Lexicon yang teatrikal dan eksploratif jadi salah satu bukti kepiawaian Isyana dalam meramu musik.

Aksi Atraktif

Di kalangan fans, penyanyi yang satu ini dikenal punya kepribadian yang menyenangkan. Karenanya dalam aksi panggung yang ia tampilkan, kerap terlihat beragam emosi.

Ada kalanya ia menangis sesenggukan, seperti yang ia lakukan di showcase perdana album Lexicon. Di kesempatan lain, ia kerap menghibur penonton dengan kata-katanya yang 'belibet' dan celotehan lucunya saat manggung.

Sayangnya di kondisi sekarang hal tersebut bakal susah dirasakan. Sensasi menonton konser off air tetap jadi momen paling dirindukan, bukan?

Simak Video Menarik Berikut Ini:

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
4 Potret Jessica Iskandar Gendong Anak ke-2 yang Sudah Banjir Endorse
Artikel Selanjutnya
Legalkan Pernikahan dengan Travis Barker, Kourtney Kardashian Pakai Mini Dress dan Kerudung