Sukses

Entertainment

7 Tahun Pernikahan, Ruben Onsu Akui Belum Jadi Suami yang Baik

Fimela.com, Jakarta Pernikahan Ruben Onsu dan Sarwendah sudah berjalan 7 tahun. Ruben pun membuat sebuah catatan tentang perjalanan hidupnya yang akhirnya menemukan Sarwendah sebagai pasangan hidupnya.

"Tak pernah berfikir rencana Tuhan untuk pernikahan kami, kami bertekad, harus dan meminta dalam setiap doa tolong jangan pisahkan kami," ujar Ruben di laman Instagramnya, ruben_onsu, baru-baru ini.

Ruben menambahkan jika dirinya belum menjadi suami yang baik. "Tahun demi Tahun kami lewati dengan banyak warna, saya bukan suami yang baik tapi saya mau belajar menjadi yang terbaik," imbuh Ruben.

Ruben Onsu pun bersyukur karena sudah dikaruniai anak-anak yang membuatnya selalu terhibur. "Di usia pernikahan kami saat ini, kami dikaruniai 3 malaikat kecil yang menyempurnakan perjalanan rumah tangga kami," tuturnya.

Tak Mau Jadi Tolok Ukur

Keluarga Ruben Onsu dan Sarwendah memang menjadi satu keluarga yang diidolakan oleh netizen. Mereka dianggap merupakan pasangan romantis yang senantiasa menampakkan kebahagiaan. Namun, Ruben tak mau menjadi tolok ukur bagi masyarakat.

"Jangan jadikan kami tolak ukur dalam berumah tangga karena kami masih sama-sama belajar untuk bisa saling support, saling menghormati, saling menghargai," papar Ruben.

Presenter ini juga mengaku masih belajar untuk menerima kekurangan pasangan. "Juga menerima segala kekurangan pasangan, dan menghargai perbedaan pendapat lalu disatukan tanpa ada yang harus tersakiti/tertekan," ucapnya.

Bukan Lelaki Gagah

Ruben juga menyadari bahwa dirinya bukan laki-laki yang gagah dan memiliki kegantengan yang di atas rata-rata. Ia juga sadar, gayanya yang cenderung feminin kala di depan layar membuat banyak orang merendahkan kemampuannya memimpin sebuah rumah tangga.

"Saya bukan lelaki yang gagah, saya bukan lelaki keren, dan saya paham betul sebagian orang yang banyak memandang saya sebelah mata sebagai laki-laki untuk memimpin rumah tangga," kata Ruben.

Namun, Ruben tak mempermasalahkannya. Baginya, tak selayaknya semua orang dipaksa untuk menyukainya. Namun, ia ingin membuktikan bahwa dirinya memiliki kemampuan yang dianggap sebelah mata tersebut.

"Tapi tidak apa, karena saya tidak bisa memaksa mereka harus suka dengan saya, tapi saya perlu membuktikannya dengan seiring waktu, dan mengajarkan mereka untuk membuka sebelah matanya lagi, karena sesungguhnya rumah tangga itu dijalanin sesuai kita dan pasangan, bukan diomongin," lanjutnya.

Kepada semua yang mendoakan yang terbaik, Ruben Onsu pun mengucap terima kasih. "Terima kasih untuk semua yang sudah mendoakan kami. HAPPY ANNIV ke 7 tahun. Me and teman hidupku @sarwendah29," tandasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading