Sukses

Entertainment

Kunto Aji Rindu Atmosfer Manggung Berinteraksi dengan Penonton

Fimela.com, Jakarta Pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia memang menjadi pukulan telak bagi industri pertunjukkan. Sejak awal mewabah, pertunjukkan yang melibatkan banyak penonton hampir sudah tak pernah terjadi. Ternyata, momen itu menjadi hal yang paling dirindukan oleh solois Kunto Aji.

Jebolan ajang pencarian bakat bernyanyi itu mengatakan jika sebagai musisi, pertukaran energi dengan penonton secara langsung merupakan hal yang penting. Hampir 8 bulam tanpa tampil secara live di panggung terbuka dengan kerumunan penonton di depan pun sangat ia rindukan.

"Kalau buat musisi, nggak ada pertukaran energi (interaksi langsung dengan penonton) itu beda banget, gua sangat merindukan itu sih, cuma yaa adaptasi aja sekarang bisanya gini (konser virtual) yaudah," ungkap Kunto Aji pada FIMELA.

Format Ideal

Kunto Aji sendiri menjadi salah satu nama yang akan terlibat dalam Synchronize Fest 2020. Tahun ini, salah satu festival multi genre terbesar di Indonesia itu tetap dilaksanakan, namun dengan format yang berbeda yaitu tayang di televisi dan platform digital.

Meski merasa canggung akan situasi yang berbeda dari penyelenggaraan Synchronize Fest sebelumnya, namun menurut pemilik album Mantra-Mantra tersebut, hal ini merupakan format yang paling ideal untuk saat ini. Terlebih, Synchronize tak akan kehilangan esensinya meski tayang secara digital jika dilihat dari line up yang disuguhkan.

"Ini (format digital) adaptasi. Yang jelas Synchronize ini kan salah satu festival terbesar di indonesia jadi kayak gini ini bentuk adaptasi ynag dilakukan temen-temen di industri yang harus dilakukan," paparnya.

Tentang Synchronize 2020

Memang, seperti yang diberitakan sebelumnya Synchronize Fest 2020 akan tetap terselenggara di tengah situasi pandemi COVID-19 seperti sekarang. Konsekuensinya, pihak penyelenggara harus beradaptasi dengan kondisi yang ada dan memilih format digital demi tetap memberikan hiburan bagi penikmat musik tanah air.

Synchronize Fest 2020 sendiri akan tayang di SCTV dan platform Vidio pada 14 November 2020 mendatang. Akan berlangsung sekitar 5 jam secara total mulai dari pre show, main show, dan after party, Synchronize Fest 2020 tetap menyuguhkan nama-nama beken dari berbagai genre musik.

Simak video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading