Sukses

Entertainment

Haru Biru Melaney Ricardo Ceritakan Hidup di Ruang Isolasi Covid-19

Fimela.com, Jakarta Melaney Ricardo menambah daftar selebriti yang terjangkit virus Covid-19. Ia pun menyampaikan pengalamannya tersebut setelah sekira sebulan menjalani perawatan sampai dinyatakan kembali pulih.

Kala itu, Melaney menceritakan kondisinya yang begitu memburuk. Ada beberapa tes yang dilakukan untuk mendapatkan hasil mengenai kinerja beberapa organ vitalnya saat terjangkit virus tersebut.

"Ternyata aku juga ada anemia, jadi HB-ku sangat rendah. Aku masuk HB-ku 8 normalnya 13. Aku defisit zat besi," kata Melaney Ricardo di kanal YouTube miliknya, baru-baru ini.

"Waktu di EKG ada problem di jantungku. Jadi si virus ini tuh kayak acak-acakin semuanya. Paru-paruku enggak bisa berfungsi dengan baik karena si covid, jadi kena ke semuanya," lanjut Melaney Ricardo.

Menangis Haru

Pengalaman menjadi penderita Covid-19, Melaney Ricardo pun berurai air mata. Ia tak menyangka akan berada di situasi di mana tak seorang pun orang tersayang yang bisa menemani kala dirinya tengah sakit dan dalam kondisi lemah.

Sebagaimana biasanya penderita Covid-19, maka dirinya harus ditempatkan di ruang isolasi, sendirian. "Berangkat pagi, bingung mau ke mana. Rumah sakitnya nggak tahu yang mana, baju nggak tahu bawa yang mana," paparnya.

"Tak pernah hidup sendiri. Selalu ada asisten, selalu ada Mama, selalu ada orang gitu yang...., yang selalu menemani aku," imbuh Melaney yang tak bisa menahan tangis.

Kembali kepada Tuhan

Sebagai seorang yang beragama, Melaney Ricardo pun menyadari bahwa sejatinya manusia itu selalu dekat dengan kesendirian. Ia yang lahir sendiri, juga akan meninggal sendiri. Karenanya, peristiwa ini membuatnya kembali kepada Tuhannya.

"Saya diajarin ama Tuhan untuk bergantung ama Tuhan aja," demikian Melaney Ricardo yang kembali berurai air mata.

Bukan Menutupi

Awalnya, istri Tyson Lynch ini ingin menutupi penyakit Covid-19 yang menderanya. Ia mengaku tak mau ribet dengan beberapa hal jika dirinya diketahui pernah positif. Namun, hal itu urung dilakukan.

"Awalnya aku tidak mau share aku kena Covid-19. Ya aku enggak mau ribet aja lah. Aku bilang saja sebulan ini aku sakit apalah," tuturnya.

Melaney juga menampik jika dirinya menutup-nutupi selama sebulan ini menghilang dari layar kaca dan kanal Youube yang selama ini ditekuninya.

"No, ga seperti itu, bukan bermaksud untuk menutupi apa yang terjadi, kita butuh waktu, kita butuh waktu untuk mencerna, memahami, kemudian mengerti," tandas Melaney Ricardo.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading