Sukses

Entertainment

Proses Panjang Kelahiran Anak Kedua Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck

Fimela.com, Jakarta Sabai Morscheck, istri dari Ringgo Agus Rahman baru saja melahirkan anak kedua. Sabai melahirkan Curtis Ziggy Mars Morscheck, nama anak keduanya melalui proses persalinan secara normal pada Jumat (30/10/2020). Sebelum sang anak lahir, Sabai lebih dulu harus menjalani proses yang cukup panjang.

Saat konferensi pers pasca persalinan pada Senin (2/11/2020), Sabai dan Ringgo bercerita jika mereka sudah masuk ke rumah sakit sejak 28 Oktober 2020 lalu. Hal itu lantaran ia sudah merasakan kontraksi yang cukup sering dan sudah masuk ke pembukaan awal.

"Jadi dari proses persalinan itu masuk 28 Oktober. Jam 3 sore datang, itu udah mulai mulesnya teratur," ungkap Sabai Morscheck di RS Brawijaya Saharjo, Jakarta Pusat.

Proses Panjang

Memilih untuk menjalani persalinan secara alamiah tanpa induksi, Sabai pun harus menunggu sampai dua hari guna menambah bukaan. Pada Jumat (30/10/2020), setelah terjadi pecah ketuban, akhirnya proses persalinan pun sudah semakin dekat.

"Iya (pembukaan) satu ketuban pecah, dicek langsung pembukaan enam, dibawa ke ruang bersalin, di cek pembukaan 7, dokter datang, di cek pembukaan lengkap," papar Sabai kemudian.

Alamiah

Akhirnya, setelah menunggu selama dua hari untuk beranjak dari pembukaan awal, proses persalinnya pun berjalan lancar. Tanpa intervensi dari induksi, Ringgo bersyukur keinginan Sabai untuk melahirkan secara normal akhirnya terwujud.

"Jadi yang istri saya rasakan (pembukaan) satu, enam, tujuh, sepukuh, jadi istri saya tidak diinduksi karena tidak disarankan, jadi merasakan kontraksinya panjang. Udah sih sisanya ngeden, ngeden, lahir. Saya tahunya gitu doang," ujar Ringgo Agus Rahman.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading