Sukses

Entertainment

Penyebab Kematian Gatot Brajamusti Bukan karena COVID-19

Fimela.com, Jakarta Penyanyi sekaligus aktor senior Gatot Brajamusti menghembuskan napas terakhirnya pada Minggu (8/11/2020) sore di RS Pengayoman. Rencananya ia dimakamkan esok hari di Sukabumi, Jawa Barat.

Meninggal dunia di tengah pandemi, Evry Joe, aktor sekaligus sahaba Gatot Brajamusti mantan Ketua Umum PARFI itu terpapar virus COVID-19. Ia memastikan kepergian guru spiritual Reza Artamevia ini karena penyakit diabetes dan hipertensi yang dideritanya.

"Nggak..nggak.. (bukan karena COVID-19) beliau kan nggak keluar, beliau kan dirawat di dalam (RS Pengayoman) udah lama," kata Evry Joe, saat dihubungi awak media.

Lelaki yang akrab disapa Aa Gatot ini menghembuskan napas terkahirnya saat ia menjalani masa hukuman di Lapas Cipinang, Jakarta Timur. Rencananya jenazah Gatot akan dimakamkan esok hari (9/11).

"Mungkin dimakamkan besok di Sukabumi. Ini dibawa dulu sekarang (dari Jakarta), dimandikan terlebih dahulu," ujarnya terkait pemakaman Gatot Brajamusti.

Evry Tak Kaget

Sebagai sahabat, Evry Joe mengaku tak kaget dengan kabar meninggalnya Gatot Brajamusti, sebab, Aa Gatot sapaanya sudah lama sakit.

"Iya (nggak kaget), karena perawatan Aa Gatot sudah lama ya. Saya sama Reza juga pernah lihat di sana (rumah sakit), mungkin selama ini beliau cukup (kuat) di luar, tiba-tiba berhadapan dengan hukum yang memberatkan beliau," bebernya.

"Tapi dia tidak dipenjara, karena dia sakit-sakitan dipindahkan ke rumah sakit samping penjara itu, ada Rumah Sakit Pengayoman kan milik negara juga kan," lanjutnya.

Pesan Terakhir

Lebih lanjut Evry mengatakan sudah cukup lama bertemu dengan Gatot Brajamusti. Namun ia masih ingat pesan terakhir yang disampaikan pria 68 tahun itu.

"Saya terakhir ketemu beliau ketika habis kongres PARFI ya yang dimenangkan Alicia Sjohar. Dia bilang salam buat teman-teman perfilman semua. Dia bilang semoga akur-akur damai jangan gaduh," kenangnya

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

What's On Fimela
Loading