Sukses

Entertainment

4 Kontroversi di Balik Gemilang Karier Britney Spears

Fimela.com, Jakarta Selalu ada sudut pandang lain yang kadang tak banyak dilihat orang dalam sebuah hal. Kasus yang dialami Britney Spears mungkin bisa jadi salah satu contoh yang sempat menghebohkan.

Di balik karier sang superstar pop yang gemilang dan tak terbantahkan, tersimpan sederet cerita kelam. Banyak kejadian-kejadian tak terbayangkan yang dialami oleh pelantun hit ...Baby One More Time ini.

Muncul beberapa postingan yang mengangkat kisah pahit Britney Spears, yang membuat fans resah. Bahkan mereka juga menginisasi gerakan untuk mendukung Britney, meski akhirnya sang artis juga memberi klarifikasi. Sebenarnya apa yang terjadi?

Suara yang Dirusak?

Britney punya cara yang khas dalam bernyanyi yang mungkin jadi salah satu kekuatannya. Akan tetapi banyak penggemar yang percaya jika suara tersebut tak hanya dikonsep, tapi juga dikondisikan demikian.

Beberapa sumber menyebut organ vokal Britney sengaja 'dirusak' agar sesuai dengan karakter yang diinginkan. Fans memberi bukti lewat perbedaan suara Britney sebelum dan sesudah menjadi bintang pop kenamaan, dan agaknya cukup meyakinkan teori tersebut.

Dugaan Eksploitasi

Mencetak hits dengan angka penjualan fantastis, Britney mungkin bukan satu-satunya artis yang kehidupannya 'dikontrol' industri. Namun sejak usia muda, ia disebut telah mengalami eksploitasi yang ekstrem. Wacana ini ramai dibahas di pertengahan tahun 2019 lalu.

Britney Spears diduga sengaja dibungkam kebebasan bicaranya. Gerak-geriknya juga dibatasi, bahkan hingga cara bicaranya juga diatur sehingga ia kehilangan aksen aslinya. Yang tak kalah menghebohkan adalah wali legal yang 'mendesain' Britney tak lain adalah sang ayah, Jamie Spears.

Muncul Protes

Postingan yang beredar di internet membuat fans bereaksi dan turun ke jalan. Gerakan #FreeBritney melibatkan ribuan fans dari berbagai belahan dunia, berharap bisa memberi keadilan untuk sang idola.

Hal itu juga dipicu kabar bahwa Britney dilaporkan beberapa kali mengalami mental breakdown dan depresi yang membuatnya tertekan. Kontroversi kian memanas di internet, hingga salah satu episode Black Mirror yang diperankan Miley Cyrus diduga terinspirasi dari kisah pilu Britney Spears.

Masih Bergulir

Di sisi lain Britney Spears sempat memberikan klarifikasi atas kasus yang menyeret namanya. September 2019, ia membantah berbagai rumor yang beredar liar di media sosial.

"Jangan mudah percaya dengan yang kalian baca dan dengar. Aku mengapresiasi cinta dan perhatian dari kalian, tapi saat ini aku ingin menangani situasi sulit ini secara pribadi," kata Britney dilansir dari LA Times.

Kasus ini pun masih bergulir di tahun 2020. 8 November kemarin Britney mengajukan gugatan ke pengadilan, untuk mengambil alih hak wali yang saat ini dipegang Jamie. Kedua belah pihak masih alot dan berusaha melancarkan serangan dari kubu masing-masing. 

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading