Sukses

Entertainment

Elvira Devinamira Bicara Perkembangan Sekolah Onlinenya di Surabaya

Fimela.com, Jakarta Aktris sekaligus mantan Puteri Indonesia, Elvira Devinamira beberapa waktu lalu secara resmi membuka sekolah online untuk anak-anak kurang mampu di sebuah daerah di Surabaya. Meski baru, namun nyatanya saat ini sudah ada progres terkait niatannya memfasilitasi anak-anak dalam belajar secara daring di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang.

Jika awalnya Elvira bersama adiknya hanya menyediakan lima gadget, saat ini jumlahnya sudah bertambah. Terakhir, menurut El, sapaan akrabnya, jumlah gadget yang tersedia di sekolah online yang ia buka sudah bertambah tiga kali lipat.

"Me and my sister very happy dengan progres yang tadinya cuma lima siswa skrng ada 16 siswa. Ada gadgetnya juga nambah," ungkap Elvira Devinamira dalam Fame Talks bersama FIMELA belum lama ini.

Ada Donatur

Elvira dan sang adik yang awalnya menggunakan tabungan pribadinya untuk membeli fasilitas sekolah online tersebut pun mengaku senang dengan masuknya beberapa donasi dari pihak luar. Hal itu menurutnya sangat berguna dalam membantu memperluas jangkauan siswa-siswa dalam belajar online selama pandemi Covid-19.

"Awalnya me and my sister pure up our saving gitu, cuma pas acara peresmiannya masuk lah donatur yang menyumbang gadget. Setiap habis sekolah, kita ada kayak pembagian snack untuk kebutuhan gizi mereka," paparnya.

Tak Sembarangan

Elvira pun mengaku sangat terbuka jika ada pihak-pihak yang ingin ikut ambil bagian menjadi donatur di sekolah online miliknya. Namun hal tersebut tentunya tak akan sembarangan karena harus melihat sisi kebutuhan para siswanya sendiri.

"Aku open untuk donatur, tapi kan juga disesuaikan kebutuhan, kita nggak main open aja, kayak step by step sesuai kebutuhan, nggak asal transfer. Kita akan umumin kalau open donasi," pungkasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading