Sukses

Entertainment

Inspirasi Menu MPASI dari Mona Ratuliu

Fimela.com, Jakarta Semenjak melahirkan anak keempatnya dari pernikahan dengan Indra Brasco, Mona Ratuliu kerap memberikan informasi dan pengetahuan tentang segala hal terkait bayi dan perawatannya.

Biasanya, Mona juga memberikan resep menu makanan pendamping ASI atau akrab disebut MPASI kepada netizen melalui media sosial miliknya. Karenanya, ketika ia sibuk dan tak lagi menyuguhkan menu, maka netizen pun menanyakan.

"MANA RESEP MPASI NUMAAAA? Kok nggak pernah di share lagi??? Iya nih ternyata ribet yah sediain waktu buat posting mpasi hahahaaa!!! Lagian belakangan makanan numa masih itu2 aja kok," kata Mona Ratuliu di laman Instagramnya, monaratuliu, baru-baru ini.

Belum Berani

Sebagai seorang ibu, Mona Ratuliu pun tak mau sembarangan dalam mencoba menu-manu baru. Pengalamannya dengan tiga anaknya sebelumnya menjadi acuan dalam memberikan menu-menu makanan pendamping.

Seperti menu yang menggunakan daging ayam, Mona mengaku belum berani mengolahnya. Pasalnya, ia mengacu pada anak sebelumnya yang ternyata alergi ayam. Untuk saat ini, Mona baru memberikan menu daging dan ikan gurame.

"Bundanya baru berani nyobain daging sama ikan gurame nih. Deg-degan mau coba ayam, karena Kakak Nala dulu sempet alergi ayam," ujar Mona.

Menu Semur Daging

Karena ditagih untuk tetap memberikan menu-menu MPASI yang lain, maka Mona Ratuliu pun akhirnya membocorkan apa yang dikonsumsi Numa, anaknya yang masih bayi tersebut.

"Btw hari ini Numa makan semur daging gaes! Bumbunya sama dgn makanan rumah kok. Cuma dipisahin khusus numa sebelum makanan rumah ditambahin gula garam. Jadi penambahan gula garam untuk numa kalau perlu koreksi rasa aja," ucapnya.

"Caranya gimana bikin mpasi semur daging. Setelah semur daging dipisahin, masukin beras/nasi, terus dimasak sampai nasi lembek sesuai tekstur yg diinginkan. Terus blender halus deh. Saring kalau perlu. Selamat mamam enak teman2 Numaaa," tandas Mona.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Gadget tak Bisa Lepas dari Anak? Mona Ratuliu Berikan Tips kepada Para Orangtua
Artikel Selanjutnya
Cara Mona Ratuliu Ciptakan Hari Penuh Cinta dalam Keluarga