Sukses

Entertainment

Lewat Playfest 2020, Najwa Shihab Ingin Menumbuhkan Industri Kreatif Indonesia

Fimela.com, Jakarta Industri kreatif kini bahkan diharapkan bisa menjadi salah satu ujung tombak Pemulihan Ekonomi Nasional. Hal tersebut membuat keikutsertaan setiap praktisi industri kreatif tanah air dalam sebuah ekosistem kreatif yang tepat menjadi penting. Berbagai privilege tentu akan dapat dirasakan oleh mereka yang aktif menjadi pegiat ekosistem kreatif tanah air. Secara berkala, berbagai acara industri kreatif tanah air digelar, salah satunya Playfest 2020.

Najwa Shihab, Co-Founder Narasi, menuturkan berbagai acara kreatif penting untuk menumbuhkan industri kreatif tanah air. “Industri kreatif tanah air hari ini menjadi salah satu harapan kita dalam pemulihan ekonomi nasional. Pasarnya luas, potensinya besar, karena itu kita harus berkumpul, saling bahu-membahu, sehingga ekosistemnya bisa terus bertumbuh. Playfest kami hadirkan harapannya untuk memberi ruang bagi setiap penikmat industri kreatif bisa mengembangkan ketertarikan mereka menjadi sesuatu yang berdampak, bagi diri mereka ataupun secara ekonomi,” tuturnya.

Tiap pilar di Playfest 2020 memiliki keseruannya masing-masing. Pilar Ideas, akan terbagi dalam Conference, Talkshow, Networking Lounge, dan Workshop. Pada area Conference, pengunjung bisa menikmati beragam tema yang dibawakan secara monolog oleh pembicara. Sementara Talkshow ada obrolan yang dipandu oleh seorang host dengan narasumber dari berbagai bidang yang akan berbagi pengalamannya berkarya di industri masing-masing, mulai dari dunia seni & kreatif, bisnis hingga holistic wellness.

Area Workshop dan Pilar Art

Pada area Workshop, narasumber akan memberikan insight lebih dalam kepada audiens, dan terakhir Networking Lounge, sesi tanya jawab dengan pembicara secara personal yang dibuka secara eksklusif bagi audiens yang mendaftar lebih dulu.

Pada Pilar Art, Playfest menghadirkan berbagai kurasi karya seni melalui Virtual Art Gallery. Audiens dapat merasakan pengalaman berada di galeri seni virtual dengan 360 Virtual Art Exhibition yang sekaligus mewadahi para seniman untuk berpameran di tengah situasi saat ini. Mengangkat tema Minor Changes, pameran virtual ini menyoroti citra peralihan modus seni di era budaya digital.

Virtual Art Gallery merupakan hasil kerja sama dengan Siasat Partikelir, sebuah komunitas kolektif seniman yang mewadahi para seniman dalam mengembangkan karyanya dan saat ini sudah tersebar luas di Indonesia. Lebih dari 30 karya seni yang ditampilkan merupakan hasil kurasi Siasat Partikelir & Uvisual.

Pilar Entertainment

Terakhir adalah Pilar Entertainment, di sini terdapat berbagai hiburan yang dihadirkan. Area Playstage menghadirkan virtual stage performance dari para musisi kenamaan. Sementara pada Virtual Karaoke pengunjung diajak untuk berkaraoke secara virtual. Creators on The Ground (COTG) tahun ini menyuguhkan talkshow dari para content creator kenamaan, juga seru-seruan melalui games dan challenge yang dilakukan oleh para kreator.

Sederet nama yang telah dipastikan hadir pada Playfest 2020 antara lain Najwa Shihab, Nuseir Yassin (Nas Daily), Axton Salim, Angga Dwimas Sasongko, Didiet Maulana, Hannah Al Rashid, Sisca Soewitomo, Nikita Dompas, Yura Yunita, Pamungkas, Fourtwnty, Mira Sumanti, Melly Goeslaw, Ronald Steven, Chicco Jerikho, Rio Dewanto, Andibachtiar Yusuf, Darbotz, Adi Panuntun, Kendra Paramita, Hari Prast, Bapak2ID, Willgoz, Lizzie Parra, Reality Club, Diskoria, Oddie Randa, Adjie Santosoputro, Bimo Kusumo, Reality Club, JKT48, dan masih banyak lagi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading