Sukses

Entertainment

5 Musisi Dunia dan Cerita Mereka yang Diabadikan dalam Film Dokumenter

Fimela.com, Jakarta Tahun 2020 menjadi tahun yang besar bagi sejumlah musisi. Terlepas dari situasi pandemi, para talenta hebat ini tetap membawa pengaruh besar di industri musik.

Perjalanan karier sejumlah musisi ini pun diabadikan dalam film dokumenter. Selain jadi persembahan bagi fans untuk lebih mengenal idola, film juga bisa menjadi pengingat tentang suka duka perjalanan karier mereka.

Di tahun ini film-film dokumenter menarik ditayangkan di platform Netflix. Berikut sejumlah musisi yang mengabadikan kisah mereka dalam film dokumenter.

Taylor Swift

Awal tahun 2020, Taylor Swift merilis dokumenter perdananya di Netflix. Agak berbeda dari musisi lain, ia tidak menggunakan namanya sebagai judul.

Film berjudul Miss Americana menceritakan sisi personal Taylor Swift sebagai seorang manusia. Ia mengungkap kejenuhan di balik popularitasnya sebagai selebritis, dengan berbagai kontroversi yang menyangkut namanya. 

BTS

Gelar sebagai boyband tersukses dunia tampaknya masih kokoh dipegang oleh BTS. Grup asal Korea Selatan ini mencatat berbagai prestasi nasional maupun internasional, serta basis penggemar yang masif.

Di bulan November kemarin, BTS baru saja meluncurkan film dokumenter mereka berjudul Break the Silence. Film ini mengungkap banyak cerita menarik saat BTS mempersiapkan tur dunia mereka, Love Yourself di Paris

Shawn Mendes 

Setiap nama besar tentunya telah melewati berbagai proses untuk meraih posisi mereka sekarang. Hal itu juga dirasakan Shawn Mendes, yang membocorkan kisah pribadinya dalam dokumenter Shawn Mendes in Winder.

Film ini disutradarai Grant Singer, yang mengambil berbagai cuplikan tentang kehidupan Shawn di depan dan di balik panggung. Dirilis bulan Oktober 2020, film ini meraih apresiasi positif dari penikmat musik.

BLACKPINK

Cerita menarik juga tersaji dalam dokumenter BLACKPINK Light Up the Sky. Dengan sejumlah footage yang langka, fans bisa melihat sisi lain dari keempat personel BLACKPINK.

Di dokumenter ini fans juga mengetahui sosok yang berjasa di balik kesuksesan BLACKPINK. Netflix bahkan memberi thumbnail khusus dengan wajah Rose, Lisa, Jennie dan Jisoo sebagai avatar untuk akun pengguna.

TWICE

Tahun 2020 juga menjadi momen yang tepat bagi TWICE untuk merilis dokumenter. Bekerja sama dengan YouTube, mereka menampilkan angle lain dari sisi superstar mereka dalam Seize the Light.

Film ini sudah menyita banyak perhatian, terbukti dari trailer yang sudah ditonton jutaan kali jelang penayangannya. Film ini juga sukses membuat fans terharu dengan beberapa adegan yang disajikan.

Simak video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading