Sukses

Entertainment

Rossa, Sang Ratu Digital Streaming Indonesia 2020

Fimela.com, Jakarta Banyak orang yang merasa bahwa tahun 2020 adalah tahun yang sangat susah. Tahun pandemi yang memberikan imbas pada beragam sektor salah satunya adalah ekonomi. Namun, ternyata tahun 2020 menjadi berkah tersendiri bagi Rossa.

Ia yang merasa tatanan dunia musik dunia juga terimbas dengan adanya pandemi, langsung memutar otak bagaimana supaya bisa bertahan dan sekaligus tetap menghasilkan karya. Rossa lalu mencoba melakukan adaptasi.

Rossa sekali lagi tetap berkarya. Namun, ia kini bermain dalam ragam layanan musik streaming. Sebagaimana diketahui, selama pandemi ini Rossa telah merilis beberapa single yaitu Terlalu Cinta, Jangan Hilangkan Dia, Tegar, Aku Bukan Untukmu, dan terbaru adalah single Masih.

"Ini menjadi berkah dan hikmah luar biasa buat aku di tahun 2020 ini. Di masa pandemi, masih bisa berkarya dan berbagi harmoni dengan penggemar semua," kata Rossa kepada awak media, Kamis (17/12/2020).

Raihan Terbanyak

Di berbagai layanan streaming, segala karya Rossa tersebut mendapatkan apresiasi dan prestasi yang memukau. Jutaan angka streaming dan view telah mengantar Rossa menjadi nama yang melejit di layanan musik streaming terkemuka.

Di antaranya adalah Spotify, Joox, Apple Music, Langit Musik, Deezer dan menyusul Resso, satu grup dengan TikTok. Dalam catatan Spotify, Rossa berhasil masuk 5 besar bersama Ariana Grande, Taylor Swift, Niki, dan Billie Eilish.

Rossa pun mendapatkan predikat sebagai Indonesia's Most Streamed Female Artist selama tahun 2020. Total streaming di Spotify sebanyak 114,9 juta streaming. Selain itu, Rossa juga menjadi The Most-Followed INdonesian Pop Female Artist dengan 1,9 juta follower di Spotify.

Rossa juga meraih posisi nomer satu sebagai Top Indonesian Artist of 2020 by Spotify. Lalu, di Joox, Rossa juga mengumpulkan sebanyak 1.6 juta follower. Karenanya, ia pun menjadi The Most Followed Indonesian Female Artist. Dengan pencapaian ini, Rossa menjadi artis Indonesia pertama.

"Terimakasih sudah menjadikan saya bagian hidup dari kalian, sudah tertawa, menangis, merenung, dan lainnya dengan lagu-lagu saya," lanjut Rossa.

Senantiasa Berkarya

Rossa memang terbilang sebagai penyanyi yang produktif. Karya terakhirnya, single Masih yang dibikin videoklipnya, dirinya melibatkan aktor Korea Ki Do Hoon yang berada di bawah bendera SM Entertainment.

Di YouTube, videoklip ini juga sudah menembus angka 3 juta view dalam waktu hanya 3 minggu. Bagaimanapun, Rossa mencapai beragam prestasi tersebut dengan keringat atas komitmennya. Dan baginya, yang paling berpengaruh adalah para penggemar.

"Penyemangat aku adalah kayaknya kalo aku bisa pilih-pilih adalah diri aku sendiri dan pecinta Rossa. Mereka luar biasa buat aku. mereka jarang banget komentar di medsos. Tapi tiap konser aku selalu penuh, selalu sold out. Mereka juga mendengarkan lagu aku secara aktif, nonton videoklip aku di YouTube. Sedikit bicara banyak berbuat. Dan aku selalu ingin membuat mereka bangga. Seneng bisa menjadi bagian dari hidup mereka," tandas Rossa.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Rossa adalah penyanyi professional asal Indonesia yang merupakan mantan istri dari Yoyo "Padi"
    Rossa adalah penyanyi professional asal Indonesia yang merupakan mantan istri dari Yoyo "Padi"

    Rossa

Loading