Sukses

Entertainment

Kolaborasi Diastika dan Gangga Suarakan Harapan di Lagu 'Hope'

Fimela.com, Jakarta Penyanyi sekaligus arsitek, Diastika kembali menghadirkan karya musik terbaru. Lagu berjudul ‘Hope’ tersebut menjadi kelanjutan cerita dari tembang yang sebelumnya dirilis, yakni ‘Guide’.

Tidak sendiri, Diastika mengajak serta Gangga Kusuma untuk menjadi rekan kolaborasi di lagu ini. Sejak awal, Diastika memang telah mengidolakan chord progression dari lagu-lagu milik Gangga.

Sebaliknya, Gangga rupanya juga mengagumi lirik-lirik yang ditulis Diastika. Setelah saling mengenal chemistry antara keduanya mulai terbangun. Terbukti, dari session yang dilakukan bersama-sama, sebanyak 3 lagu tercipta dalam waktu kurang dari sebulan. Salah satunya adalah ‘Hope’.

 

Paling Emosional

Diastika memiliki perasaan tersendiri dengan lagunya ini. Ia menyebut lagu ini paling emosional baginya. Kisahnya yang terinspirasi dari sebuah hubungan yang harus berakhir karena pandemi tampaknya lahir dari pengalamannya atau orang terdekat.

Di liriknya, Hope memberikan sebuah harapan dan perubahan ke arah yang lebih baik ke depannya. Momentum itu juga sesuai dengan pergantian tahun yang datang sebentar lagi. 

“Kalau ‘Guide’ menceritakan rasa syukur akan adanya support system, sementara ‘Hope’ adalah hasil dari support yang diberikan tadi. Setelah diberikan perhatian, kasih, dan cinta dari orang-orang disekitarlah kita akhirnya bisa berkembang dan memiliki harapan akan masa depan kita,” ungkap Diastika dalam keterangan pers yang diterima Fimela.com (26/12).

Berkarya di Masa Pandemi

Berkarya di tengah situasi pandemi nyatanya tak membuat Diastika dan Gangga patah semangat. Keduanya malah menjadikan sesi di studio sebagai sebuah ‘pelarian’ sejenak.

Proses pembuatan lagu inipun dibantu oleh banyak pihak, di antaranya: 8Creation, RM Synergy, TAP Projects, William sebagai Producer, Howaboutvisual sebagai team Desain, Kevin Beka sebagai Fotografer, Kenisa sebagai Art Director, dan Elma sebagai Creative Director. Sebagai lagu yang dibuat Diastika sebagai sebuah jawaban akan tahun 2020 yang berat, dia berharap lagu ini dapat memberikan harapan untuk banyak orang dapat menyambut tahun 2021 dengan lebih baik lagi sekaligus memberikan rasa antusiasme untuk terus berjuang.

Simak juga video menarik berikut:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading