Sukses

Entertainment

Sukses Jadi Susi Susanti, Laura Basuki Tertular Optimisme Sang Legenda

Fimela.com, Jakarta Aktris Laura Basuki sukses memerankan sosok pebulutangkis Susi Susanti dalam film Susi Susanti: Love All. Terbukti, pendalaman perannya tersebut diganjar penghargaan bergengsi Piala Citra FFI 2020 Sebagai Pemeran Utama Wanita terbaik.

Menurutnya, kesuksesan yang diraihnya tak terlepas dari kerjasama tim yang terbangun selama proses produksi. Ia pun mengaku tak terlalu mengalami kesulitan untuk mendalami karakter Susi Susanti meski memiliki sifat yang terbilang bertolak belakang.

"Karakter aku sama Susi beda. Aku pesimis, kalau dia tuh optimis, gigih, harus dapat apa yang dia mau. Aku nggak pernah ngejar mimpi," ungkap Laura Basuki, Selasa (5/1/2021).

Tertantang

Lebih lanjut, Laura Basuki menuturkan jika terlepas dari perbedaan sifat dan karakter mereka, ketika awal menerima tawaran menjadi Susi Susanti, dirinya hanya ingin menantang diri untuk bisa eksplorasi peran. Ia juga mengaku tak menaruh harapan besar atas perannya tersebut.

"Nggak penah mikirin dapat penghargaa atau apa sih, yang penting memainkan semaksimal mungkin aja," paparnya.

Ubah Diri

Namun begitu, selain penghargaan yang belakangan didapat, atas pendalaman peran yang dia jalani, Laura Basuki pun mengaku mengalami beberapa perubahan yang dibawa dari karakter Susi Susanti di kehidupan pribadinya. Yang paling kental ialah rasa optimisme sang legenda yang mulai mengubah beberapa aspek di kehidupannya.

"Saat selesai memerankan itu keberhasilan saya, bisa mengubah cara pandang saya terhadap sesuatu," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading