Sukses

Entertainment

Asha Shara Resmi Bercerai dengan Suami

Fimela.com, Jakarta Artis Asha Shara akhirnya resmi bercerai setelah majelis hakim Pengadilan Agama Tigaraksa mengabulkan gugatannya terhadap suaminya, Syafiq Assa'dy pada 14 Januari 2021.

"Kalau mbak Asha diputus pada tanggal 14 Januari 2021, hasilnya apa yang kita minta, alhamdulillah dipenuhi semua oleh Majelis Hakim Pengadilan Agama Tigaraksa," ungkap Kasman Sangaji, kuasa hukum Asha Shara saat dihubungi awak media, Kamis (28/1/2021).

Atas putusan ini, suami Asha Shara diberi kesempatan untuk mengajukan banding. Namun setelah 14 hari, pihak tergugat tidak mengajukan banding.

Hak Asuh Anak di Tangan Asha Shara

Selain hakim mengabulkan gugatan cerai, Asha Shara juga berhak mendapatkan hak asuh buah hatinya, Salima Attiyah Syafik Assa'dy dan Samara Aqila Syafik Assa'dy.

"Yang pertama Majelis menerima permohonan cerai dari kita yaitu pisah karena putusan cerai Pengadilan, yang kedua hak asuh terhadap anak jatuh kepada mbak Asha," ungkapnya.

Meski hak asuh ada di tangannya, sebagai orang tua yang baik Asha Shara memperbolehkan mantan suaminya untuk bertemu dengan anak mereka.

"Mbak Asha hanya berharap kalau memang dari pihak mantan suaminya hari ini ingin kan untuk ketemu, anak boleh dengan memperhatikan jam dan waktu," ucap Kasman.

"Karena jangan sampai mengganggu, pertama pendidikannya, yang kedua saat-saat ini harus perhatikan terkait Covid-19. Kan jadi tidak boleh juga kita sembarangan gitu," tambahnya.

Nafkah

Sementara itu, Syafiq juga diwajibkan memberikan nafkah untuk dua buah hatinya, mulai dari biaya pendidikan hingga kesehatan dengan nominal Rp 6 juta perbulan.

"Nominal itu tentunya memperhatikan pendapatan dari mantan suaminya gitu. Karena Majelis Hakim juga cukup adil dan bijak dalam memberikan putusan terkait memberikan nominal itu," imbuh Kasman Sangaji.

"Jadi tidak serta merta nominal itu kita meminta sebesar mungkin atau sekecil mungkin, akan tetapi lebih bijaknya melihat pendapatan dari mantan suami Asha. Nggak terlalu besar, standar saja. kemarin 5-6 juta gitu," ungkapnya.

Sebelumnya Asha Shara mengajukan gugatan cerai kepada suaminya ke Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang pada Jumat (13/11/2020).

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading