Sukses

Entertainment

Dere Ungkap Berbagai Tanya di Single Kedua

Fimela.com, Jakarta Mengawali debutnya Oktober 2020 lalu, Dere kembali meneruskan perjalanan dengan sebuah karya baru bertajuk 'TANYA'. Penyanyi yang saat ini berusia 18 tahun ini menghadirkan single keduanya berjudul Tanya.

Bicara tentang inspirasi karya terbarunya, Dere melihat dari fenomena yang terjadi dalam kehidupan manusia. Selama ini banyak tenaga yang tersita, memikirkan segala pertanyaan yang berlalu-lalang di kepala.

"Lewat lagu ini, aku ingin mengajak teman-teman untuk sejenak berhenti memikirkan pertanyaan-pertanyaan yang ada di kepala, dan lebih menikmati waktu atau momen yang saat ini kita punya." ungkap Dere dalam siaran pers yang diterima FIMELA.

Campur Tangan Tulus

Dalam proses pembuatan lagu Tanya, Dere menulisnya bersama Tulus, penyanyi yang juga berada di balik Tigaduasatu. Karena situasi pandemi, proses kreatif dilangsungkan dengan berbagai adaptasi.

Memanfaatkan bantuan teknologi, lagu ini berhasil diciptakan secara daring. "Kami menggunakan aplikasi di telepon sebagai media komunikasi. Hal yang baru, sekaligus menyenangkan!" jelas Dere.

Video Lirik

Aransemen lagu ini lahir dari eksplorasi Dere bersama produser Ibnu Dian. Dentuman bas yang eksploratif, menjadi garis merah aransemen, di sepanjang lagu berdurasi 3 menit ini. Karya tersebut  dirilis di bawah naungan label rekaman dan manajemen talenta Tigaduasatu. 

Audio dirilis secara serentak di toko-toko musik digital, seperti Spotify, Apple Music, YouTube Music, Deezer, Resso dan JOOX, pada 28 Januari 2021. Pada tanggal yang sama, video lirik Tanya sudah dapat disaksikan melalui kanal YouTube Tigaduasatu.

Simak juga video menarik berikut:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading