Sukses

Entertainment

Fitri Carlina Makin Dekat Tembus Pasar Amerikat Serikat

Fimela.com, Jakarta Konsistensi memang menjadi salah satu bekal dalam mewujudkan mimpi. Terbukti, hal itu pula lah yang akhirnya membawa pedangdut Fitri Carlina semakin dengan dengan mimpinya menembus pasar Amerika Serikat dengan musik dangdut yang diusung.

Yang terbaru, Fitri Carlina dipercaya sebagai salah satu perwakilan Indonesia dalam sebuah konser amal internasional bertajuk Ladies Heart Football Super Bowl Week Hybrid (virtual live). Konsernya sendiri dihelat di sela pertandingan rugby di Tampa Bay, Florida, AS, pada 4-5 Februari 2021. Ia akan manggung secara virtual pada hari Kamis, 4 Februari 2021 pukul 14.30 waktu setempat atau Jumat, 5 Februari 2021 pukul 19.00 WIB.

"Alhamdulillah semakin kesini aku semakin dekat dengan pintu pasar di Amerika," kata Fitri Carlina dalam konferensi pers secara virtual, belum lama ini. "Aku sebelumnya dipercaya oleh kedutaan besar di Amerika untuk acara kebudayaan, semoga aku bukan orang asing buat masyarakat Amerika," lanjutnya kemudian.

Kolaborasi dengan Penyanyi Amerika

Tak hanya tampil sebagai pengisi acara, dalam acara yang terselenggara hasil kerjasama WEPOC Global dengan event konser Ladies Heart Football itu, Fitri Carlina juga ikut ambil bagian dalam proses kreatifnya. Ia berkesempatan untuk ikut menyisipkan bahasa Indonesia dan unsur dangdut Only Option, dimana ia akan berduet dengan penyanyi asal Amerika Serikat, Eskoh.

"Ada satu hal yang menarik, karena ini nggak hanya kolaborasi penyanyi Indonesia dan Amerika, tapi juga ada kolaborasi instrumen dan arranger. Karena nanti lagu-lagunya tuh akan masuk unsur gendang dan mau aku coba unsur suling juga. Itu touching dangdut banget," terangnya. "aku udah pelajarin lagunya, tinggal nyatuin aransemen dangdut dan R&B dari Eskoh itu masih jadi PR sih," lanjut Fitri.

Musisi Lain yang Tampil

Dalam penyelenggaraannya nanti, Fitri Carlina didapuk membawakan dua buah lagu. Selain lagu Only Option bersama Eskoh, ia juga akan tampil memperkenalkan musik dangdut ke pasar Internasional dengan membawakan single terbarunya yang berjudul Wingi Odading Saiki Semongko. Selain Fitri, nama Dewi Muninggar pun menjadi perwakilan Indonesia di acara tersebut.

Sementara itu, nama-nama lain yang juga akan ikut dalam konser amal tersebut antara lain Stacy Barthe yang merupakan penyanyi sekaligus pencipta lagu untuk musisi seperti Beyoncé, Rihanna, Miley Cyrus, Katy Perry akan ikut ambil bagian bersama Jimmy Cozier, CeCe Bersch, DJ Chocolate, DJ Kimmy, DJ Coro, Myrna Kamara, dan masih banyak lagi. Sadar akan pentingnya acara tersebut, Fitri Carlina pun berharap bisa memberikan penampilan terbaiknya.

"Aku harus menggenalkan, 'ini loh dangdut', dan aku harus bisa mengikuti pasar produksi di Amerika. Semoga nggak mengecewakan dan bisa nge-blend Jadi bisa klop antara AS dan Indonesia," harap Fitri Carlina.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading