Sukses

Entertainment

Geisha Rilis Rendisi Lagu Kenangan Terindah Milik Samsons

Fimela.com, Jakarta Setelah merilis lagu Kukatakan Dengan Indah dari Peterpan (sekarang NOAH) dan Demi Waktu dari Ungu, Geisha ](4245174 "")melanjutkan #RencanaHebat dengan merilis ulang lagu yang menemani perjalanan bermusik mereka. Kali ini mereka memberi interpretasi untuk lagu Kenangan Terindah, hits populer dari band Samsons pada awal 2000-an.

Geisha pun berceritakan alasannya mau mengaransemen ulang Kenangan Terindah. Menurut mereka, lagu ini sangat membekas dalam perjalanan karier Geisha di dunia musik Tanah Air.

"Kenapa lagu ini? karena lagu ini ada histori dengan Geisha sendiri. Lagu Peterpan sempat dibawain pas lagi opening sebuah acara. Demi Waktu milik Ungu juga ada story dan Kenangan Terindah juga gitu. Jadi Kenangan Terindah adalah lagu yang sering kita mainin waktu band ini masih bernama Jingga," kata Nard, bassist Geisha saat preskon secara virtual, Senin (1/2/2021).

"Pada masa itu, kita pernah merasakan sepanggung dengan Samsons. Kenangan Terindah merupakan salah satu lagu yang menduduki urutan tertinggi dalam RBT (Ring Back Tone) pada masa itu," tutur Roby, gitaris Geisha.

Tata Krama Cover Lagu

Lebih lanjut keyboardist Geisha, Rahmad Ramadhan atau kerap disapa Dhan itu mengatakan dengan mengaransemen lagu-lagu milik band lain juga mengajarkan para musisi agar bisa mengcover lagu dengan meminta izin terlebih dahulu. Ya, mereka memang sudah meminta izin pada para composer untuk kembali membawakan lagu ini versi Geisha.

"Sempat ada rumor kalau bikin cover susah. Di sini kita kasih tahu penonton, kita buat cover gini lho caranya. Kita harus minta izin composernya," timpal Dhan di acara yang sama.

Di satu sisi, menurut vokalis Geisha, Regina, para composer sangat antusias saat bandnya akan mengaransemen lagu-lagu tersebut. Mereka juga saling memberikan masukan yang terbaik.

"Sempet ngobrol dengan para composer. Dikasih masukan sih, dia bilang tetap versi Regina dan Geisha ya. Terus kita record dan kasih mereka hasilnya, mereka bilang 'bagus Regina asik bawainnya. Nggak ada yang kurang' begitu sih," jelas Regina.

Fokus Berkarya

Regina juga mengatakan dirinya tak peduli jika ada beberapa orang yang tidak suka dengan cara dirinya dan teman-teman mengcover ketiga lagu tersebut. Terpenting untuknya bisa selalu berkarya untuk Tanah Air.

"Balik lagi ke selera masing-masing. Kalau suka ya bagus, kalau nggak ya aku nggak mau pusingin. Aku lebih fokus berkarya aja. Ini versi Geisha gini kok, jadi kalau nggak suka ya gapapa banget. Tapi sejauh ini kalau lihat komen dari YouTube dibilang asik sih," jelasnya.

Lagu Kenangan Terindah dari Geisha sudah dirilis pada 29 Januari 2021 di seluruh platform musik digital seperti Spotify, Apple Music, Joox, Langit Musik, Youtube Music, Noice dan Resso. Untuk official video clip dapat disaksikan di platform Vidio dan YouTube Musica Studios.

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading