Sukses

Entertainment

Hana Saraswati Lakukan Riset Mendalam untuk Perannya di Sinetron Buku Harian Seorang Istri

Fimela.com, Jakarta Nama pesinetron Hana Saraswati belakangan identik dengan peran antagonis. Meski bukan kali pertama, namun perannya sebagai Alya di sinetron unggulan SCTV, Buku Harian Seorang Istri nyatanya memberikan tantangan lebih.

Dalam ceritanya, Alya digambarkan ini sebagai pelakor (perebut lelaki orang). Hana pun memiliki cara tersendiri untuk bisa berhasil membangun karakter tersebut dengan terlebih dahulu melakukan riset yang cukup mendalam.

"Aku berawal dari brainstorming, aku harus tau dulu nih Alya itu background-nya apa, masa lalunya seperti apa sampai Alya tuh kayak gini sekarang," kata Hana Saraswati saat menggelar Tour Virtual lokasi syuting, belum lam ini.

"Setelah tau masa lalunya seperti apa, aku meraninnya juga jadi lega, Aku tahu motifnya apa, aku ngerti kenapa Alya bisa seperti ini," lanjut Hana Saraswati.

Totalitas

Lebih lanjut, riset Hana soal perannya sebagai pelakor pun sampai menuntunnya menggali sangat dalam. Ia mengaku sampai menelusuri motif perempuan perebut suami orang agak bisa benar-benar masuk ke peran yang dimainkan.

"Karena aku tahu ini adalah seorang pelakor, jadi kita harus bangun karakternya, gimana sih seorang pelakor sampai bisa ngegaet suami orang, kenapa sih sampai bisa nyantol, apa sih yang dilakuin pelakor untuk menggaet suami orang, gitu," beber Hana Saraswati.

Merujuk pada Teman

Jika peran pelakor dia dapati dari riset dan mencari background, karakter Alya secara keseluruhan pun dibangun dari seorang temannya. Hana mengaku sosok Alya secara umum memiliki banyak kesamaan dengan salah satu temannya.

"Untuk pembentukan karakternya, aku ambil contoh dari salah seorang teman, yang kebetulan background-nya mirip banget sama Alya. Temanku ini adalah seorang janda anak 2, rambutnya pendek, badannya seksi, cara dia ngobrol sama laki-laki sensual, salah satu acuan akting aku si orang tersebut," pungkasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading