Sukses

Entertainment

Tina Toon Umumkan Sempat Terinfeksi Covid-19

Fimela.com, Jakarta Penyanyi sekaligus anggota Dewan, Tina Toon mengumumkan dirinya sempat terinfeksi Covid-19 tanpa gejala apapun. Dia mengatakan kejadian itu terjadi di pertengahan Januari 2021.

"Aku divonis positif Covid-19 tanggal 14 Januari (test tanggal 14, hasil keluar tanggal 15), tapi aku tidak merasakan gejala atau apa pun yang berhubungan dengan Covid-19. Aku make sure ini false positive apa beneran positif," kata Tina Toon di akun YouTube miliknya.

Tina Toon mengatakan semua berawal saat hendak tes swab PCR lantaran ada acara keluarga. Tapi sebelum itu, dia juga sering menjalani tes Covid-19 karena harus menghadiri serangkaian acara.

"Seminggu sebelum aku dinyatakan positif tanggal 14 itu, aku sebelum kumpul keluarga itu PCR dulu. Lalu di Minggu itu juga ada kegiatan yang haruskan PCR dan antigen," tutur Tina Toon.

Sempat Demam

Lebih lanjut Tina Toon mengatakan sebelum dinyatakan positif Covid-19, ia sempat mengalami demam. Namun penyakitnya sembuh setelah dirinya minum obat.

"Pada saat itu aku ada sedikit demam karena aku radang di hidung. Aku antigen juga keluar darah, karena aku ada sinus. Tapi hilang sudah pas minum panadol. Udah nggak demam dan sakit," sambungnya lagi.

Karena kejadian itu sebelum kumpul keluarga, dia kembali menjalani tes lagi. Tina Toon pun berpikir hanya sedang sakit sinus saja, bukan terinfeksi Covid-19.

"Selesai dari situ, aku berpikir aku nggak enak. Tapi ngerasa nggak enak badan karena sinus kan. Pas mau kumpul keluarga, swab lagi," ucapnya.

Selalu Terapkan Protokol Kesehatan

Tina Toon percaya bahwa hasilnya nanti akan negatif. Selain fisiknya yang tidak ada ada masalah, ia juga selalu menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat.

"Aku berpikir yakin banget negatif karena kegiatan sebelumnya full protokol. Tidak pernah lepas masker di luar, tidak lepas face shield. Cuci tangan dan hand sanitizer," beber Tina Toon.

Namun ternyata hasil berkata lain. Perempuan bernama asli Agustina Hermanto dinyatakan positif Covid-19 pada 15 Januari 2021. Tentu saja ini sangat membuatnya terkejut.

"Tapi aku divonis positif. Kaget banget. Karena nggak nyangka. Karena aku nggak melakukan hal-hal yang menularkan ke aku. Aku nggak ngalamin gejala batuk, pilek, tenggorakan, demam," pungkas Tina Toon.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading