Sukses

Entertainment

Bahagianya Indy Barends, Temukan Diet Makan Berat-Berat Turun

Fimela.com, Jakarta Pandemi Covid-19 menuntut banyak orang untuk berada di rumah lebih sering dari biasanya. Termasuk Indy Barends, presenter papan atas yang mau tak mau harus kerap berada di rumah karena mematuhi aturan pemerintah.

Di sisi lain, karena terlalu banyak diam dan tak bergerak, sementara sebagai publik figur, ia kerap mendapatkan endorsement berbagai jenis makanan, bobot Indy pun perlahan naik dengan signifikan.

"Sering mengalami mood swing sehari-hari. Tapi selalu ada hikmahnya. Semua dilakukan di rumah. dan ternyata ada banyak orang baik, yang ngirimin makanan, mau gak mau harus dimakan," kata Indy Barends kepada awak media, baru-baru ini.

"Jadi aku sibuk makan di masa pandemi. Aku punya alibi ya (ketika berat badan naik), salahkan pandemi. Karena mau gak mau harus di rumah, gak punya pilihan lain," papar Indy Barends.

Tak Suka Olahraga

Kala beberapa teman artis banyak yang melakukan olahraga ketika masa pandemi, Indy Barends tidak demikian. Ia justru mengaku sangat malas berolahraga. Namun, di sisi lain ia harus bisa mengontrol berat badannya.

"Aku melihat teman lain pada naik sepeda, trekking. Sementara aku suka makan tapi ga suka olahraga. Sampai akhirnya ketemu klinik, tetep makan tapi berat turun," papar Indy saat menemukan Diet Sehat D8D8.

"Sempat ga bisa membayangkan. Kok bisa makan berat, tapi berat turun. Ya ternyata makan tetap tapi kalori rendah, serat tinggi, berat badan bisa turun. Kalau aku sih yang paling penting tidak menyiksa," imbuhnya.

Diet tak Harus Lapar

Diet Sehat D8D8 merupakan slimming program dari SKYN Clinic, berkolaborasi dengan Dr Cut Hafiah yang merupakan spesialis gizi klinik untuk memberikan terobosan terbaru melalui diet plan program untuk menurunkan berat badan hingga 8 kg dalam 1 bulan dengan metode yang aman dan sehat.

“Persepsi orang Indonesia terhadap diet cenderung negatif. Pada saat mengucapkan kata diet, orang-orang beranggapan tidak makan, mengurangi porsi makan secara drastis, bahkan hanya minum air putih saja agar kenyang," ujar dr. Cut Hanifah M.Gizi SpGK selaku ahli gizi dan juga dokter resident dari SKYN Clinic.

"Padahal, definisi diet ialah mengatur pola makan yang sehat dengan memperhatikan komponen gizi dan kalori yang ada sesuai dengan kebutuhan. Tentunya diet yang sehat dan efektif juga diimbangi dengan olahraga teratur,” imbuhnya.

Indy Barends menambahkan jika dirinya sangat senang ketika dokter yang menangani dietnya bukan sosok yang otoriter. "Olahraga juga ga usah ribet, jalan cuma 5 menit juga tak apa-apa, karena aku yang tak suka olahraga. Jadi berpikir ini waktu yang tepat untuk mengubah hidupku," tandas Indy Barends.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading