Sukses

Entertainment

Diangkat dari Kisah Nyata, Ini 5 Film yang Bertema Jurnalis

Fimela.com, Jakarta Bekerja menjadi jurnalis memang mempunyai keuntungan tersendiri. Pasalnya para jurnalis bisa bertemu dengan orang-orang penting dan berpergian ke tempat-tempat baru.

Akan tetapi jurnalis dihadapkan dengan tuntutan kerja yang serba cepat, kritis dan teliti. Tidak jarang kisah nyata jurnalis diangkat ke film.

Lantas apa saja film yang mengisahkan tentang jurnalis. Berikut Fimela.com merangkumkannya khusus untuk Anda.

All the President's Men

Film All the President's Men ini menceritakan tentang dua wartawan The Washington Post yaitu, Bob Woodward dan Carl Bernstein. Kedua wartawan ini mengunkap skandal Watergate yang melibatkan Presiden Amerika Serikat, Richard Nixon.

Spotlight

Film ini menceritakan tentang tim Spotlight. Tim ini sendiri terdiri dari empat jurnalis investigasi, mereka bekerja untuk surat kabar Boston Globe. Mereka membongkar kasus pelecehan seksual terhadap anak-anak. 90 pastor gereja Katolik di Boston terlibat dalam kasus ini.

The Post

Film The Post menceritakan tentang pertarungan pemerintah dan wartawan. Hal tersebut bermula ketika analis militer, Daniel Ellsberg membocorkan kebohongan akan keterlibatan Amerika Serikat di perang Vietnam, kepada reporter New York Times, Neil Sheehan.

Private War

Film ini menceritakan tentang perjuangan seorang jurnalis perang Sunday Times, Marie Colvin. Sepanjang kariernya, ia sudah meliput berbagai peperangan mulai dari konflik Kosovo, Zimbabwe, Afghanistan, Sri Lanka, Irak, Timor Timur.

The Insider

Film ini menceritakan tentang upaya jurnalis untuk mengungkap aib industri rokok yang menggunakan zat adiktif. Pengungkapan skandal industri tembakau ini direkam pada 1995 dan ditayangkan pada awal 1996.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading