Sukses

Entertainment

V BTS hingga Cha Eunwoo Jadi Idol K-Pop Terpopuler di China

Fimela.com, Jakarta Musik K-Pop memiliki basis gemar yang besar dan tersebar di beberapa negara. Salah satunya China, negara yang jadi market potensial dalam memasarkan industri tersebut.

Baru-baru ini salah satu kanal YouTube mengunggah nama-nama idol yang sangat populer di Negeri Tirai Bambu itu. Kim Taehyung atau V BTS sukses jadi pemuncak list tersebut.

Ia meraih angka 41.423 yang jadi poin tertinggi dalam daftar. Di urutan kedua disusul oleh Jaemin NCT yang terpaut cukup jauh di angka 25.557 poin.

Didominasi Idol Pria

Aktor sekaligus member ASTRO, Cha Eunwoo berada di posisi ketiga dengan 19.442 poin. Sementara dua member BTS lain yakni Jimin dan Jungkook melengkapi draft di posisi lima besar.

Di posisi 10 besar didominasi oleh idol pria. Jennie BLACKPINK muncul di urutan ke-9 dalam daftar dengan 10.330 poin, menjadi satu-satunya idol perempuan di 10 bahkan 15 besar.

 

Idol dari China

China sendiri memiliki beberapa talenta yang sukses meniti karier sebagai idol. Beberapa dGot7, Ning Ning aespa, Luhan, Kris dan Tao EXO dan beberapa nama terkenal lainnya.

Sayangnya masih ada kesenjangan antara pemerintah dengan gencarnya tren K-Pop di sana. Namun kerja sama antara kedua negara di bidang industri hiburan sejauh ini relatif aman dan berkembang.

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading