Sukses

Entertainment

Digandeng Piyu, Tami Aulia Siap Buktikan Diri di Industri

Fimela.com, Jakarta Platform digital belakangan menjadi wadah baru bagi para insan kreatif. Salah satu nama yang kemudian mencuat ialah Tami Aulia yang sukses mencuri perhatian penikmat musik dengan lagu-lagu cover yang diunggah di channel YouTube-nya. Mumpuni sebagai musisi cover dengan jutaan viewers, Tami Aulia siap membuktikan diri di industri musik tanah air dengan single perdananya.

Perempuan asal Yogyakarta itu secara reami merilis single perdananya pada Senin (8/3/2021). Berduet dengan Dhani Atmadja, vokalis asal Bogor, ia siap mengubah citranya yang sudah terbangun sebagai musisi cover menjadi penyanyi seutuhnya dibawah bimbingan Piyu, gitaris PADI Reborn sebagai produser lewat lagu berjudul Aku Yang Berjuang.

"Sekarang ada 25 lagu (cover) yang udah dirilis di platform digital, ini single duet ini (single) perdana. Jujur lebih susah untuk mem-present karya sendiri, karena dari awal udah melekat bawain cover, image-nya jadi tukang cover. Tapi siapa tahu nanti ada yang cover lagu Tami," kata Tami Aulia dalam konferensi pers yang digelar secara virtual.

"Awalnya kan rilis lagu ini untuk solo, akhirnya diduetin. Salah satu kenapa saya pilih Tami ini, karena mungkin punya progress yang bagus dalam bermusik. Dia multitalented juga, bisa nyanyi bisa main musik juga. Puas juga akhirnya sama hasilnya," timpal Dhani Atmadja.

Campur Tangan Piyu

 

Dalam kesempatan yang sama, Piyu selaku produser mengakui jika duet Tami Aulia dan Dhani Atmadja begitu spesial. Selain menjadi pengalaman pertama, pemilik nama lengkap Satriyo Yudi Wahono itu juga berkesempatan menduetkan dua penyanyi yang memiliki potensi luar biasa di dunia tarik suara.

"Saya memang pertama kali (jadi produser), awalnya melihat Tami ini adalah seorang penyanyi yang potensial banget, semakin lama semakin banyak viewer dan subscriber-nya, ini yang menarik minat saya, ternyata memang dia punya suara yang unik. Sampai akhirnya saya mendengar sebuah lagu yang diciptain Agung itu, kayaknya kalau dibuat duet asik banget, tinggal cari karakter penyanyi yang bisa satu range dengan suara Tami. Akhirnya ketemu lah Dhani ini, memang suaranya ajaib. Akhirnya kita ketemu, nggak terlalu lama prosesnya sampai jadi lagu Aku Yang Terbuang," jelas Piyu.

 

Tentang Lagu

Lagu Aku Yang Terbuang diciptakan oleh Agung Ridwan Purnama dan diproduksi oleh BSM Records. Selain Piyu yang bertindak sebagai produser, lagu yang musiknya beraliran pop dengan nuansa orkestra itu juga melibatkan Fendi Tiga selaku arranger dan Simon Cotsworth dari Apple Authorised Master Engeineer untuk proses Mixing dan Mastering-nya.

Bercerita tentang pengkhianatan sebuah hubungan, Piyu berharap lagu Aku Yang Terbuang bisa menjadi pintu lain bagi Tami Aulia dan Dhani Atmadja untuk bisa menancapkan eksistensinya di industri musik.

"Masih banyak materi-materj yang kita siapkan, tapi untuk saat ini single-single dulu. Untuk album tentu akan kita siapkan," pungkas Piyu.

Simak juga video menarik berikut:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading