Sukses

Entertainment

Amunisi Baru, Dipha Barus Berkolaborasi dengan Jackie Castro

Fimela.com, Jakarta Produser musik sekaligus disjoki Dipha Barus akan kembali merilis sebuah karya baru di tengah pandemi Covid-19. Kali ini ia menggaet Jackie Castro, penyanyi berdarah Kolombia, asal Nashville, Amerika Serikat dalam lagu terbaru berjudul Flower.

Dipha Barus mengatakan butuh waktu lebih dari setahun untuk menyelesaikan Flower sejak pertemuannya dengan Jackie Castro berlangsung di Januari 2020.

"Kolaborasi ini awalnya terjadi di awal tahun lalu di Ultra Studio di Los Angeles. Saya, Jackie, dan Lina (salah satu penulis lagunya) bertemu dan semuanya terjadi begitu saja," kata Dipha saat konferensi pers secara virtual, Rabu (10/3/2021).

Tak Sangka Jadi Lagu

Lebih lanjut pria kelahiran Jakarta, 4 Januari 1985 itu mengaku tak menyangka ide-ide musiknya bisa ditangkap dan diterjemahkan menjadi lirik oleh Jackie dan Lina.

"Kolaborasi yang asik dan terlihat mudah diterjemahkan musik saya itu kebentuk lirik. Ini sangat menakjubkan," tutur Dipha Barus.

Proses rekaman lagu tersebut diselesaikan dengan bentangan benua dan zona waktu yang jauh berbeda. Hal ini pun sempat menjadi kendala untuk keduanya.

 

Inspirasi Lagu

Dipha Barus mengatakan lagu Flower bercerita tentang ungkapan syukur seorang manusia atas kehadiran seseorang yang menemani proses pertumbuhannya menjadi lebih baik.

"Dalam ceritanya terdapat banyak orang yang mendukung proses pertumbuhan. Ini rasa terima kasih untuk mereka yang selalu menopang manusia lainnya dalam proses yang terjadi," tuturnya.

Flower akan dirilis oleh Ultra Music dan bisa didengarkan di berbagai layanan streaming musik mulai 12 Maret 2021

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading