Sukses

Entertainment

Elkasih Reborn dengan Single dan Vokalis Baru

Fimela.com, Jakarta Grup musik Elkasih kembali hadir ke blantika musik Tanah Air setelah lama vakum. Menggunakan nama baru, Elkasih Reborn merilis lagu anyar yang membahas tentang ghosting.

Dengan diubahnya nama, Elkasih Reborn menggandeng vokalis baru, Septa Agustin alias El Septa. Perubahan itu terjadi lantaran vokalis mereka, El Ibnu, terserang stroke dan kehilangan suaranya.

El Sapta hadir dan terpilih, setelah Elkasih Reborn mencari vokalis baru pada September sampai Desember 2020 lalu, untuk mengisi kekosongan vokalis.

"Septa ini vokalis yang didapat dari audisi yang diadakan September sampai Desember 2020," ujar El Ari, pemain keyboard Elkasih Reborn ditemui di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (11/3/2021).

"Kehadiran El Septa pastinya tidak menggantikan El Ibnu. El Ibnu tetap ada bersama El Kasih," timpal El Arif, drummer Elkasih Reborn di tempat yang sama.

Tentang Lagu

Lagu berjudul Mundur Tanpa Berita (Muntaber) diciptakan El Arif sejak tahun 2008, ketika Elkasih di masa puncak karirnya. Sayangnya karena Elkasih lama vakum, lagu tersebut akhirnya baru bisa dirilis sekarang.

"Lagu dibikin 12 tahun lalu, saat El Ibnu waktu masih sehat karena lama vakum makanya baru dirilis sekarang," ujar El Arif.

Lagu Muntaber, diakui El Arif liriknya sangat mewakili kisah cinta anak-anak generasi sekarang. Di mana seseorang yang lama menghilang tanpa kabar, kemudian kembali muncul.

"Kisah Muntaber setiap orang mengalami. Ini mewakili perasaan banyak orang. Tiap orang pasti mengalami, zaman medsos ghosting ngilang gitu aja," tutur Arif.

"Lagu ini juga menceritakan tentang perjalanan cinta El Ibnu dengan Sarah di tahun 2008 lah. Salah satu di antara mereka ada yang menghilang, dan muncul tanpa berita," timpal El Ari.

Alasan Memilih El Septa

Sementara itu, El Ari menceritakan ketika El Septa terpilih menjadi vokalis, para personil melakukan adaptasi dan mencocokan karakter Septa dengan musik mereka.

"Setelah kami coba dengan lagu Muntaber ini, memang cocok banget buat El Septa. Makanya kami rillis sekarang karena kami anggap pas aja," jelas El Ari.

Di satu sisi, El Septa mengaku bersyukur bisa bergabung di Elkasih, sebab Elkasih adalah salah satu grup musik favoritnya sejak kecil.

"Saya bergabung dengan Elkasih sangat percaya nggak percaya. Elkasih idola sejak dulu, ya senang bahagia, campur aduk pokoknya. Bayangin ya, banyak banget yang ikut audisi dan saya kaget saat nama saya terpilih dari ratusan orang," kata El Septa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading