Sukses

Entertainment

Makin Pintar, Begini Cara Ammar Zoni dan Irish Bella Didik Sang Buah Hati

Fimela.com, Jakarta Pasangan Ammar Zoni dan Irish Bella tengah menikmati masa-masa indah menjadi orangtua. Putra mereka, Aie Rumi Akbar saat ini akan masuk usia 6 bulan. Dalam sebuah kesempatan, keduanya pun menceritakan tentang perkembangan sang buah hati.

Dikutip dari YouTube Channel KH Infotainment, Irish Bella mengatakan jika saat ini Air sedang bersiap memulai fase baru. Setelah mendapat ASI eksklusif, kini sang putra akan segera mendapatkan makanan penunjang ASI selayaknya anak usia 6 bulan.

"(Anak) Udah bentar lagi MPASI, udah bisa duduk, guling-guling, udah makin pinter," kata Irish Bella.

Membentuk Kepribadian

Lebih lanjut, seiring dengan perkembangan Air yang semakin pintar, diakui Irish Bella tanggung jawabnya bersama Ammar Zoni sebagai orangtua pun menjadi lebih berat. Maka dari itu, sebisa mungkin sejak dini, keduanya sudah harus mulai menjaga sikap, ucapan, dan perilaku guna membentuk kepribadian sang anak yang baik di masa depan.

"Sekarang ini kan (anak) udah 6 bulan, jadi apa yang kita lakukan itu yang membentuk mereka saat besar. Jadi kita harus bener-bener bisa memksimalkan apa yang kita ajarkan untuk bisa membentuk dia jadi prubadi yang lebih baik ke depannya dengan menjaga sikap dan yang penting jaga omongan," papar Irish Bella.

 

Mendidik Lewat Bacaan

Untuk itu, Ammar Zoni dan Irish Bella pun menempuh cara lain dari orangtua kebanyakan di masa sekarang. Jika banyak orangtua memaksimalkan kecanggihan teknologi untuk mendidik anak-anaknya lewat tayangan-tayangan di ponsel atau televisi, Irish Bella memilih menggunakan buku bacaan guna membangun memori sang buah hati.

"Irish sering kasih dongeng," kata Ammar Zoni.

"Jadi kita tidak memberikan dia screentime kayak hp dan tv, lebih banyak baca buku, mengenal warna. Kita juga tidak pernah membatasi dia main sesuatu, numpahin barang, kita tidak pernah melarang karena itu proses dia belajar," pungkas Irish Bella.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading