Sukses

Entertainment

Nostalgia dengan 4 Musisi Cover Terbaik di Era Awal YouTube

Fimela.com, Jakarta Perkembangan social media berjalan pesat, hingga hampir separuh populasi dunia kini jadi 'content creator'. Jika dibandingkan dengan satu dekade lalu, rasio angka produsen dan penikmat konten lebih signifikan bedanya.

Yang terjadi adalah beberapa kreator konten mendapat pasar yang besar. YouTube contohnya, yang salah satu konten favoritnya adalah lagu cover, sempat berada di fase tersebut.

Di masa itu mungkin tak banyak nama yang bisa kita sebut jika menyebut musisi cover. Dan berikut ini adalah para cover artist yang ikonik dengan keunikan mereka dalam meramu lagu orang lain jadi berbeda.

Boyce Avenue

Tiga bersaudara yang satu ini tentunya cukup familiar bagi yang suka berselancar di YouTube. Boyce Avenue dikenal dengan gaya aransemen musik mereka yang sederhana.

Mereka hampir menjadikan semua lagu menjadi versi akustik. Namun tanpa memodifikasi terlalu banyak, mereka tetap berhasil membuat videonya ditonton puluhan juta, bahkan ratusan juta kali. Namun tak sebatas jadi musisi cover, mereka juga merilis karya original ciptaan mereka sendiri.

Pentatonix

Berikutnya ada Pentatonix, grup acapella yang kerap membuat takjub dengan harmoni vokalnya. Grup ini jadi salah satu yang membuat acapella terdengar sangat keren dan indah.

Sama seperti Boyce Avenue, Pentatonix juga lebih dari sekedar sensasi YouTube. Grup asal Amerika Serikat ini telah menelurkan delapan album, termasuk The Lucky Ones yang baru mereka rilis Februari lalu.

Sabrina

Penyanyi cantik yang satu ini juga tak kalah populer sebagai musisi cover. Roli Alexandra Xanxan Orial, atau yang lebih dikenal dengan nama Sabrina telah mengcover sederet lagu yang membuatnya terkenal.

Ia memiliki gaya bernyanyi yang khas dan nyaman di telinga. Selain itu ia juga menggubah lagu-lagu yang ia cover jadi terasa berbeda dengan sentuhan gitar akustik.

Walk off the Earth

Walk off the Earth, juga menjadi grup yang sangat populer di masanya. Kekuatan terbesar mereka adalah kejutan yang selalu mereka hadirkan dalam tiap video cover.

Mereka kerap berkreasi menggunakan alat musik aneh, bermain satu gitar dengan 5 orang, hingga kemunculan The Beard Guy yang selalu ditunggu. Sayangnya, pemilik nama Mike Taylor ini dikabarkan meninggal dunia pada 2018 lalu.

Simak video rekomendasi berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading