Sukses

Entertainment

Irwansyah Geram Dikabarkan Meninggal, 9 Artis Juga Pernah Kena Hoax yang Sama

Fimela.com, Jakarta Kabar hoax tentang meninggalnya artis kembali beredar. Kali ini Irwansyah, suami Zaskia Sungkar yang dikabarkan meninggal dunia. Kabar tersebut beredar dalam video di sebuah kanal YouTube dengan judul 'Kabar Duka, Irwansyah Meninggal Dunia, Zaskia Sungkar Buka Suara'.

Irwansyah sendiri telah mengetahui adanya kabar tersebut dari kanal YouTube yang bersangkutan. Ia pun mengutip potongan cover kanal Youtube itu.

"Makin ga jelas ni berita," ujar Irwansyah melalui Insta Stories akun terverifikasi miliknya, irwansyah_15 pada Senin (22/3).

Irwansyah bukan satu-satunya artis yang dikabarkan meninggal. Karena sebelumnya, sudah ada beberapa nama artis yang juga terkena oleh hoax yang sama. Siapa saja?

Sahrul Gunawan

Karena adanya kesamaan nama, artis Sahrul Gunawan dikabarkan meninggal dunia. Padahal yang meninggal ketika itu adalah pria bernama Sahrul Gunawan meninggal karena kecelakaan di jalan kawasan Palopo, Sulawesi Selatan.

Ashanty

Beberapa waktu lalu, Ashanty yang tengah menjalani perawatan karena terpapar Covid-19, harus dihadapkan pada berita hoax mengenai dirinya yang meninggal.

Agnez Mo

Agnez Mo dikabarkan meninggal dunia karena dibunuh di sebuah salon pada November 2018. Agnez seperti diketahui masih tinggal di Amerika Serikat kala itu. Agnez pun membantah hoax tersebut dengan kabar kondisi diri yang sehat dan siap menghadiri sebuah acara di Los Angeles, Amerika Serikat.

Manohara

Pada November 2016, Manohara Odelia Pinot pernah dikabarkan meninggal dunia. Ia disebut meninggal setelah mengalami overdosis. "I'm alive!! I'm alive and well guys. Its a hoax lol.. Chillin' with the cats," bantah Manohara di akun Instagramnya.

Robby Purba

Kabar meninggal juga pernah dialami Robby Purba. Presenter yang bertubuh atletis ini pun geram dan meluapkan emosinya di media sosial.

Iwan Fals

Penyanyi gaek ini juga sudah beberapa kali mendapati hoax meninggal terkait dirinya. Kabar hoax ini pun seringkali membuat keluarga dan manajemen sibuk melakukan klarifikasi.

Ariel NOAH

Vokalis NOAH, Ariel pernah mendapati pemberitaan hox terkait dirinya. Pada 2012 lalu, kala dirinya masih di dalam penjara, Ariel pernah dikabarkan meninggal.

Fatin Shidqia

Penyanyi bersuara khas ini juga pernah kena hoax meninggal pada Februari 2016. Ia dikabarkan terlibat kecelakaan maut. "Halo semua, assalamualaikum! Soal aku meninggal itu hoax ya, jangan khawatir teman-teman," kata Fatin yang segera membantah kabar hoaks itu.

Cut Tari

Cut Tari juga pernah dikabarkan meninggal dunia pada September 2011. Ia disebut meninggal di sebuah rumah sakit terkenal di Jakarta.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading