Sukses

Entertainment

Iga Massardi Ungkap Makna di Balik Karya Musik Collabonation Camp

Fimela.com, Jakarta Project Collabonation Camp digagas IM3 Oreedoo untuk menumbuhkan spirit optimisme di tengah tantangan pandemi. Berbagai momen keseruan para musisi saat berkarya bersama di camp dirangkum dalam Collabonation CAMP The Series yang tayang setiap Jumat malam.

Collabonation CAMP The Series bercerita tentang bagaimana proses kolaborasi 7 musisi Iga Massardi, Kunto Aji, Sal Priadi, Asteriska, Rendy Pandugo, Hindia, dan Petra Sihombing dalam berkreasi bersama. Vokalis Barasuara ini mengungkap karya-karya tersebut lahir dari optimisme untuk menghadapi 2021.

“Dengan ide kreatif para musisi, kami akhirnya berhasil menghasilkan 3 karya lagu yang menginspirasi dan menumbuhkan semangat optimisme kepada generasi muda. Ketiga lagu masing-masing menggambarkan kita semua menjalani kehidupan di tahun 2020 yang tidak mudah dan berbagi spirit optimisme di tahun 2021,” kata Iga Massardi.

Dari ketiga karya lagu yang diciptakan, telah tayang dua lagu dan music video di kanal Youtube IM3 Ooredoo. Berikut adalah petikan lirik dan juga cerita di balik kedua lagu tersebut.

1. Irama

‘Irama’ bercerita tentang bagaimana menjalani apa yang ditemukan di tahun 2020. Para musisi yakin bahwa setiap orang pasti mempunyai perjuangannya sendiri dan tidak perlu bersaing dengan orang lain karena kita semua adalah pemenang di situasi ini.

“Lihat kanan kiri, Jadi semakin iri

Membandingkan hasil lupa kewarasan”

“Latihan berkaca pada dirimu sendiri, Tentukan irama, tulis lagumu sendiri”

Ini adalah dua penggalan dari lagu bertajuk “Irama” yang tidak berhenti mengingatkan kita bahwa yang terbaik dari yang paling baik adalah memahami diri sendiri, memahami laju masing-masing, dan terus berharap bahwa semuanya bisa jadi lebih menyenangkan setelah itu. Tetaplah berusaha untuk tidak membandingkan diri dengan orang lain, karena di 2020 ini keadaannya sudah cukup berat tanpa kita harus beradu kecepatan dengan orang lain.

2. Putaran

Lagu kedua yang berjudul “Putaran” menceritakan sebuah realita kehidupan di tahun 2020, di mana setiap orang banyak mengalami kehilangan. Tapi banyak juga yang kita temukan. Melalui lagu ini, kita akan diajak untuk terus melakukan yang terbaik walaupun ada di ‘Putaran’ keadaan yang serba tidak pasti. Memperjuangkan apa yang kita bisa perjuangkan untuk menjadi orang yang berguna bagi diri sendiri dan orang banyak.

“Lakukan yang kau bisa dan

Berguna untuk semua

Putaran keadaan yang tak pasti

Kan kau lewati”

Di tahun 2021, kita harus hidup lebih optimis lagi, berdamai dengan diri sendiri, dengan begitu akan memudahkan kita untuk membuat orang-orang di sekitar kita juga memiliki “ketenangan”. berjuang melakukan apapun yang kita bisa sehingga bisa berguna bagi orang lain.

Penasaran seperti apa sih hasil dari penyatuan pikiran, perasaan, dan kolaborasi 7 musisi dalam membuat karya lagu? Saksikan 2 music video dan melodi dari lagu ‘Irama’ dan ‘Putaran’, hanya di kanal Youtube IM3 Ooredoo.

Simak video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading