Sukses

Entertainment

Iwa K Mengaku Tak Malu Pernah Terjerat Narkoba

Fimela.com, Jakarta Rapper Iwa K mengaku tak pernah malu sempat berurusan dengan pihak berwajib karena terjerat kasus narkoba pada 2017. Menurutnya seburuk apapun masa lalunya, rupanya memiliki dampak positif untuk sekarang dan masa depannya.

"Gue kalau malu segala macam nggak tau ya, gue nggak terlalu, nggak terlintas. Makanya kenapa setiap orang nanya ini gue nggak pernah malu, karena sebusuk apapun masa lalu lu, itu yang membawa lu ke hari ini," kata Iwa K di kanal YouTube Ari Lasso, Rabu (24/3/2021).

Iwa K menilai masa lalunya merupakan perjalanan hidup yang patut disyukuri. Karena jika dirinya tidak ditangkap polisi, ia yakin kehidupannya akan berbeda dengan saat ini.

"Maksudnya sebusuk apapun ketika lu makai, tapi kan membawa lu jadi kayak gini. Jangan menghianati perjalanan kita. Gue nggak pernah setuju sama orang yang 'sesungguhnya gue sudah lepas dari masa lalu', lu belajar dari situ. Bukan nggak nyesel, tapi buat gue ini konsekuensi gue," ujar Iwa K.

Iwa K Ditangkap Pihak Berwajib

Iwa K ditangkap petugas keamanan Bandara Soekarno Hatta pada Sabtu, 29 April 2017, pagi sebelum terbang ke Makassar, Sulawesi Selatan. Pelantun Bebas ini kedapatan membawa tiga linting ganja siap hisap yang dikemas dalam tiga batang rokok.

Pengadilan Negeri Tangerang pada 27 September 2017 menjatuhkan vonis enam bulan penjara terhadap Iwa K. Dalam putusan tersebut, hakim menyatakan Iwa K ditempatkan di RSKO Cibubur untuk jalani rehabilitasi.

Vonis ini lebih rendah dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum. Pihak JPU sebelumnya menuntut Iwa K delapan bulan penjara.

"Pidana dikurangi selama menjalani rehabilitasi," kata Ketua Majelis Hakim Sunbasana Hutagalung dalam sidang di Pengadilan Negeri Tangerang, Rabu 27 September 2017.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading