Sukses

Entertainment

Tekad Zaskia Sungkar Berikan ASI Eksklusif untuk Sang Anak

Fimela.com, Jakarta Zaskia Sungkar sedang dalam fase berbahagia pasca melahirkan anak pertama. Ia dan Irwansyah, suaminya baru dikaruniai anak laki-laki usai menikah selama 10 tahun. Sadar akan penantian panjang harus dilalui, Zaskia pun bertekad memberikan yang terbaik bagi sang anak, termasuk masalah ASI.

Seperti yang diketahui, ASI merupakan asupan paling penting bagi anak yang baru lahir. Maka dari itu, Kia, sapaan Zaskia Sungkar pun bertekad memberikan ASI secara eksklusif setidaknya sampai usia Ukkasya Muhammad Syahki berusia 6 bulan.

"Penginnya full (ASI) ya, Insya Allah kita niatkan dulu," kata Zaskia Sungkar saat konferensi pers secara virtual, beberapa waktu lalu.

 

 

Bersyukur

Niatan Kia untuk memberikan ASI secara eksklusif pun nyatanya mendapat angin segar. Pasalnya, sejak usai bersalin, produksi ASI-nya terbilang melimpah.

"Sampai hari ini sih alhamdulillah banget aku sampai kemarin sama dokter happy banget gitu, ini ASI-nya banyak banget, alhamdulillah. Sampai aku hari pertama besokannya masih agak pagi gitu sudah pumping karena sudah merembes," papar Kia.

 

Kelahiran Sang Anak

Ukkasya Muhammad Syahki, nama anak pertama Irwansyah dan Zaskia Sungkar lahir melalui proses caesar pada akhir Maret 2021 lalu. Ukkasya lahir dengan berat 3,45kg dan tinggi 51cm di salah satu rumah sakit kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Ukkasya Muhammad Syahki sendiri menjadi jawaban atas penantian panjang Irwansyah dan Zaskia Sungkar selama menikah sekitar 10 tahun. Dalam prosesnya, Zaskia dan Irwansyah lebih dulu menjalani proses bayi tabung sepanjang 2020.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Mengenali Perbedaan Tipe ASI Foremilk dan Hindmilk
Artikel Selanjutnya
8 Fakta Menyusui yang Membantu MengASIhi dengan Tenang dan Nyaman