Sukses

Entertainment

Zaskia Adya Mecca Kritisi Bangunin Sahur dengan Teriak Pakai Toa Masjid

Fimela.com, Jakarta Nama Zaskia Adya Mecca menjadi trending di media sosial Twitter setelah ia mengomentari aksi orang yang membangunkan sahur melalui toa masjid. Dalam sebuah video yang diunggahnya, terdengar suara orang yang berteriak membangunkan sahur.

"Cuma mau nanya ini bangunin model gini lagi HITS katanya?!" sindir Zaskia Adya Mecca di laman Instagramnya, zaskiadyamecca, baru-baru ini.

Ia pun meminta pendapat netizen tentang cara membangunkan sahur dengan suara yang begitu lantang dan cenderung teriak-teriak. "Trus etis ga si pake toa masjid bangunin model gini??" imbuh Zaskia Mecca.

Toleransi

Istri Hanung Bramantyo ini juga menyinggung tentang toleransi. Di mana di Indonesia hidup juga para penganut agama lain. Zaskia takut jika cara-cara membangunkan sahur seperti ini justru mengganggu orang lain yang tidak seagama dan memberikan imej negatif.

"Apalagi kita tinggal di Indonesia yang agamanya pun beragam.. Apa iya dengan begini jadi tidak menganggu yang lain tidak menjalankan Shaur?!" sambungnya.

Sebagai orang yang sadar tentang etika, Zaskia merasa bingung. "Beneran bingung ini masjid deket rumah.. pas ku aga kaget2 denger di hari pertama, lingkungan pada bilang “lagi hits bangunin model gitu..” paparnya.

Terlalu Serius

Zaskia Adya Mecca pun menyatakan pendapatnya bahwa membangunkan orang untuk sahur dengan cara berteriak-teriak seperti yang ada di dalam videonya merupakan hal yang kurang pantas. Alangkah baiknya jika menggunakan toa pun dilakukan dengan cara-cara yang santun.

"Aku yang asing, atau situasi yang semakin asing yaa... buat ku ko ngga lucu, ga etis, ga menghargai orang lain..," sambungnya.

Zaskia pun meminta pendapat kepada orang lain tentang video yang diunggahnya tersebut. "Buat kamu gmn?! Apa aku yang terlalu serius?" tandasnya yang menuai pro dan kontra dari masyarakat dunia maya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading