Sukses

Entertainment

Syakir Daulay Rilis Lagu Religi Terbaru Bersama Adiba Khanza

Fimela.com, Jakarta Syakir Daulay kembali menggandeng Adiba Khanza di single religi terbarunya yang berjudul Allahummarhamna Bil Quran. Berbeda dengan lagu sebelumnya, di lagu ini mereka memberikan warna baru terdengar lebih familiar di telinga masyarakat, terlebih lagi anak muda.

Syakir pun menjelaskan alasannya kembali mengajak Adiba Khanza dalam projek kali ini. Katanya, ia sudah sangat nyaman duet bersama anak almarhum Ustadz Jefri Al Buchori itu.

"Kenapa Adiba? karena memang sebelumnya kita duet bareng. Dia teman duet yang nyaman. Kan emang butuh suara cewek juga biar halus. Karena kemarin sama Adiba nyaman dan enak, yasudah sama Adiba lagi," ujar Syakir Daulay saat konferensi pers secara virtual, Kamis (29/4/2021).

 

Dijadikan Original Soundtrack

Single terbaru ini juga dijadikan original soundtrack untuk film berjudul Hari Yang Dijanjikan. Film yang dibintangi oleh Vino G Bastian, Arga Artalidia dan Graciella Abigail ini, menceritakan tentang sosok seorang ayah bernama Puji yang mengalami kesulitan finansial karena di PHK perusahaannya akibat pandemi. Namun, berkat dukungan istri dan anak semata wayangnya, Puji mampu menjalani kehidupannya, meski sempat terlintas dipikirannya ingin segera mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri.

Syakir sendiri mengaku sangat senang single terbarunya ini bisa menjadi soundtrack film Hari Yang Dijanjikan. Menurutnya, itu adalah salah satu mimpi terbesarnya dalam hidup.

"Perasaannya senang ya, dulu kan cuman berkhayal aja. Dulu cuma bisa nonton film bagus ya, tapi sekarang isi soundtrack. Sebuah mimpi yang jadi kenyataan juga," ujar Syakir Daulay.

Berbeda dari biasanya, kali ini Syakir Daulay tidak hanya bernyanyi saja, ia juga menampilkan kebolehannya yang belum diketahui banyak orang, yaitu ngerap.

"Di lagu ini, yang paling seru, Syakir nge-ap. Ini benar-benar dadakan banget. Jadi ini pengalaman yang luar biasa banget dilagu ini. Saking serunya sampai ngerap," ungkap pria 19 tahun itu.

Aransemen Lagu

Di acara yang sama, Adiba mengaku sangat suka dengan aransemen lagu ini, sehingga terdengar berbeda dengan lagu-lagu religi lainnya.

"Aku suka dengan melodinya dan cara menyampaikan lagunya benar-benar unik. Orang nggak bosen dengerinnya. Karena, biasanya lagu religi itukan orang taunya santai, tapi lagu Allahummarhamna Bil Quran serulah untuk didengerin," ujar Adiba Khanza.

"Apalagi dulu biasanya kita baca Allahummarhamna Bil Quran dibaca di kampung-kampung di musholla-musholla ternyata doa bisa juga disambungkan ke musik dengan gaya anak muda. Jadi benar-benar unik secara musiknya, melodinya, dan liriknya juga benar-benar nggak kaku. Benar-benar modern banget, jadi cocok banget dengan pendengar musik sekarang,” tambah Syakir.

Adiba Khanza dan Syakir pun berharap agar lagu ini bisa dinikmati oleh para pecinta musik Tanah Air dan membuat masyarakat lebih mencintai Al-Quran.

"Semoga terhibur, karena kita yang nyanyi saja senang banget. Jadi semoga yang dengerin bisa terhibur karena lagi ini bisa jadi lagu sehari-hari," harap Adiba.

"Lagunya kan tentang Al Quran dan dibawakan dengan asik. Semoga kita bisa semakin cinta dengan Al Quran, semakin peduli lagi dengan tuntunan hidup kita dengan ayat-ayat suci yang sudah diturunkan pada Rasulullah SWT," tambah Syakir Daulay.

Lagu Allahummarhamna Bil Quran yang dibawakan secara duet oleh Syakir dan Adiba, bisa didengar mulai tanggal 29 April 2021 ini. Sedangkan film Hari Yang Dijanjikan akan tayang pada tanggal 12 Mei 2021 di platform digital Klik Film.

Simak juga video menarik berikut ini:

What's On Fimela
Loading